press enter to search

Rabu, 24/04/2024 03:11 WIB

TNI Kirim Pasukan Elit Amankan Bandara di Papua

Redaksi | Minggu, 18/11/2018 12:04 WIB
TNI Kirim Pasukan Elit Amankan Bandara di Papua 140 Prajurit TNI dari Batalyon Komando 465 Paskhas/Brajamusti diberangkatkan dalam rangka pengamanan Bandara di daerah Provinsi Papua pada Sabtu 17 November 2018. (Pusat Penerangan TNI - Anadolu Agency)

JAKARTA ( aksi.id) - Sebanyak 140 Prajurit TNI dari Batalyon Komando 465 Paskhas/Brajamusti yang merupakan salah satu pasukan elit diberangkatkan dalam rangka pengamanan Bandara di daerah Provinsi Papua.

Upacara pemberangkatan 140 prajurit yang tergabung dalam Operasi Satgas Paskhas 465/Brajamusti (Yonko 465/Paskhas) dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo di Main Apron Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Timur pada Sabtu. 

Menurut Danlanud Supadio operasi ini untuk memberikan tambahan pengalaman bagi prajurit dan meningkatkan profesionalisme.

Dia juga mengatakan persiapan yang telah dilaksanakan selama ini termasuk pembekalan keterampilan taktik serta teknik pengamanan dan pertempuran, diharapkan dapat dijadikan sebagai pegangan dalam menghadapi segala kemungkinan permasalahan yang akan timbul di daerah operasi. (ny/Anadoluagency)