press enter to search

Senin, 17/12/2018 16:47 WIB

Piala AFF 2018: Filipina Imbang Lawan Thailand 1-1, Timnas Indonesia Tersingkir

| Rabu, 21/11/2018 20:53 WIB
Piala AFF 2018: Filipina Imbang Lawan Thailand 1-1, Timnas Indonesia Tersingkir Filipina vs Thailand 1-1, Timnas Indonesia Tersingkir Timnas Indonesia gagal ke semifinal Piala AFF 2018. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

BANGKOK (aksi.id) - Timnas Indonesia gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 setelah duel Filipina vs Thailand berakhir imbang 1-1 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11).

Duel Filipina dan Thailand berjalan kurang menarik di babak pertama. Tanpa banyak peluang berarti, Filipina dan Thailand harus puas dengan skor 0-0 di babak pertama.

Kebuntuan di laga ini pecah di menit ke-56. Supachai Jaided berhasil menggetarkan gawang Filipina setelah menerima umpan silang yang dilepaskan Philip Roller.

Filipina akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-82 lewat Jovin Bedic. Bedic melepaskan tembakan setelah melakukan kerja sama dengan John-Patrick. Kiper Thailand Chatchai Budprom tidak bisa menangkap bola dengan sempurna sehingga bola masuk ke gawang.

Skor 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan membuat Thailand dan Filipina sama-sama mengantongi tujuh poin. Catatan poin tersebut tak akan mungkin bisa dijangkau oleh Timnas Indonesia yang baru mengoleksi tiga poin dengan satu laga tersisa.

Singapura Taklukkan Timor Leste

Pada laga lainnya di Grup B, Singapura berhasil mengungguli Timor Leste dengan skor 6-1.

Safuwan Baharudin mencetak dua gol perdana untuk Singapura di menit ke-12 dan 19 sedangkan dua gol berikutnya Singapura dicetak oleh Ikhsan Fandi pada menit ke-30 dan 42. Timor Leste sempat menyamakan kedudukan di menit ke-13 lewat Rufino Walter Gama.

Di babak kedua, Singapura berhasil mencetak dua gol tambahan lewat gol ketiga Safuwan dan Faris Ramli.