press enter to search

Senin, 17/12/2018 16:20 WIB

New Delica D:5 Perpaduan Xpander, Pajero Sport, dan Triton

| Jum'at, 30/11/2018 07:22 WIB
New Delica D:5 Perpaduan Xpander, Pajero Sport, dan Triton Mitsubishi New Delica D:5

TOKYO (aksi.id) - Setelah merilis debut global Triton generasi terbaru, Mitsubishi kini fokus dengan New Delica D:5 model 2019. Bagaimana tampang mobil van MPV ini?

Dikutip dari Auto Industriya, Kamis (22/11/2018), generasi anyar Delica memiliki bahasa desain Mitsubishi baru. Tampang Delica 2019 terlihat seperti perpaduan tiga model mobil Mitsubishi lainnya, yaitu Xpander, Pajero Sport, dan Triton.

Bagian depan mirip Xpander, khususnya pada penyusunan headlight. Delica D:5 model 2019 memposisikan headlight di tengah bumper, sementara DRL LED dinaikkan.

Untuk bumper bagian tengah, ada gril lebar yang terinspirasi Pajero Sport dan Triton. Gril ini membuat tampilan Delica terbaru semakin tajam.

Delica
Berbeda dengan bagian depan, sektor samping dan belakang tak mendapatkan ubahan signifikan, atau masih mempertahankan bahasa desain generasi sebelumnya. Kecuali bumper baru dan lampu belakang yang kini memiliki pola LED `tear drop` berbeda.

Delica 2019 hadir dalam dua varian, yakni Standar yang menampilkan velg 7-spoke, ground clearance tinggi, faud skid plate depan dan belakang, serta pola gril yang unik. Sementara varian Urban Gear mendapatkan lebih banyak krom, gril berlapis, multi-spoke alloy, dan body kit.

Delica
Bagian interior tampak desain dasbor menyapu ke atas dengan fascia datar. Center stack berjajar ke bawah yang mengintegrasikan layar sentuh infotainment, kontrol AC, dan sektor gigi.

Sisipan aksen kulit pada pintu menambahkan sentuhan kemewahan dalam Delica, seperti eksterior, interior masing-masing varian berbeda.

Delica
Varian standar menggunakan konfigurasi 7-penumpang dengan baris kedua menggunakan posisi 60:40. Sementara model Urban Gear memiliki interior serba hitam dan konfigurasi 6-penumpang.

Urusan jantung pacu, Delica D:5 dibekali mesin turbodiesel MIVEC 2,2L yang sanggup memuntahkan tenaga 175 hp dan torsi 380 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Uniknya, MPV ini memiliki locking differential, yang bisa dipakai untuk off-road.