press enter to search

Minggu, 16/12/2018 21:42 WIB

Sriwijaya FC Masih Simpan Asa di Liga 1

Redaksi | Sabtu, 24/11/2018 18:36 WIB
Sriwijaya FC Masih Simpan Asa di Liga 1

JAKARTA (aksi.id) - Kekalahan 2-3 Sriwijaya FC dari tuan rumah Persija Jakarta di pekan ke-32 Liga 1 2018 belum akhir dari segalanya. Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera masih menaruh kepercayaan tinggi kepada tim besutannya bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Konfidensi itu menebal setelah melihat pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (24/11).

"Kita belum habis. Masih ada dua pertandingan yang bisa dimaksimalkan menjadi poin untuk bertahan di Liga 1. Masih ada kesempatan naik posisi, dengan melawan Mitra Kukar (30/11) dan Arema FC (7/12). Kalau kita bisa menjaga permainan di dua pertandingan selanjutnya, kedepannya harapan besar," ungkap Coach Alfredo usai pertandingan.

Dijelaskan Alfredo, saat pertandingan melawan Persija Jakarta anak asuhnya tampil maksimal. Mereka mau bekerja keras meraih poin. Beda dengan pertandingan awal sebelumnya. Saat di Stadion Wibawa Mukti, Yu Hyun Koo dkk lebih tampak mendominasi permainan. Beberapa peluang juga berhasil diciptakan.

Hingga akhirnya mereka bisa mencetak dua gol dari Manuchehr Jalilov (20`) dan penalti Alan Henrique (63`). Gol itu menjadi penyeimbang dua gol Persija yang dicetak Marko Simic (2`) dan Ramdhani Lestaluhu (31`), sebelum akhirnya Persija amankan tiga poin melalui gol Maman Abdurrahman (90+1`).

"Kita sudah kerja keras, cuma kita kalah dari bola mati dan bola-bola tinggi. Kita sudah antisipasi tapi hasilnya seperti itu. Namun yang positif dari pertandingan ini, kami bermain bagus, kita kerja keras dan berusaha maksimal. Kita hari ini kalah tapi kita bisa angkat kepala karena permainan bagus," ucap arsitek berpaspor Argentina ini. (Della)