press enter to search

Minggu, 16/12/2018 23:24 WIB

STPI Siapkan Taruna TPU Jadi Calon Teknisi Pesawat Yang Andal

Redaksi | Jum'at, 30/11/2018 15:42 WIB
STPI Siapkan Taruna TPU Jadi Calon Teknisi Pesawat Yang Andal

CURUG (Aksi.id) – Taruna STPI Curug ari  Prodi Teknik Pesawat Udara (TPU khususnya, Taruna Prodi D.IV TPU 12 Echo melaksanakan praktik pengaplikasian pada sistem dasar kelistrikan.

Pihak STPI mendidik dan mempersiapkan mereka sebagai calon teknisi pesawat terbang yang andal. Sebagai dasarnya, mereka para taruna prodi TPU diberikan materi dasar kelistrikan, sebelum praktik di mesin pesawat yang sebenarnya.

Praktik para taruna TPU STPI bertempat di Hanggar 1, kompleks STPI Curug, Kamis (29/11/2018).

Para taruna TPU melakukan praktik di bawah bimbingan Bapak Amal Fatkhullah selaku dosen di lingkungan STPI Curug.

Mereka para taruna dengan seksama menerima penjelasan tentang materi tersebut. Setelah dijelaskan panjang lebar dan detail,  para taruna pun diminta untuk menjelaskan kembali serta mempraktikan apa yang telah disampaikan.

Dengan ditunjang fasilitas praktik yang sangat memadai, para taruna dibagi kedalam kelompok kecil agar memudahkan dalam proses pembelajaran.

Tujuan praktik ini agar taruna dapat memahami komponen, fungsi, serta sistem kerja dasar kelistrikan, sebagai calon teknisi pesawat terbang andal di Tanah Air.

Sebelum masuk tahap selanjutnya,  yaitu mereka akan mempelajari mengenai kelistrikan pada sebuah pesawat terbang.(helmi/fb/adinda)

Keyword STPI Curug