press enter to search

Senin, 17/12/2018 17:21 WIB

25 KA Tujuan Gambir Diberhentikan di Stasiun Jatinegara Ahad

| Sabtu, 01/12/2018 19:44 WIB
25 KA Tujuan Gambir Diberhentikan di Stasiun Jatinegara Ahad

JAKARTA (aksi.id) - Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan memberlakukan rekayasa pemberangkatan kereta api asal Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). 

Hal ini dilakukan menyusul rencana diadakannya reuni aksi 212 yang diperkirakan akan dihadiri ribuan massa di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang dapat berdampak pada sulitnya penumpang kereta api menuju Stasiun Gambir.

Total ada pemberangkatan 25 kereta api (KA) yang akan diubah pola operasinya.

"Rekayasa pola operasi tersebut yakni dengan memberhentikan luar biasa (BLB) pemberangkatan ke-25 KA tersebut di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang," menurut pernyataan resmi PT KAI yang diterima CNBC Indonesia, Sabtu malam.

Operasi rekayasa pemberangkatan KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 20 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 05.05 WIB sampai dengan KA 7060 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 18.00 WIB.

"Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, jadi kita memberikan alternatif untuk naik dari Stasiun Jatinegara. Dan PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," kata Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, dalam pernyataan tersebut.



PT KAI mengimbau calon penumpang agar dapat mengantisipasi perubahan ini dengan memperkirakan waktu keberangkatan kereta apinya sehingga tidak tertinggal, tambahnya.

Berikut adalah daftar pemberangkatan kereta api yang berubah.

Ada Reuni Aksi 212, KAI Ubah Keberangkatan Kereta dari GambirFoto: Daftar keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir yang diubah menyusul rencana reuni aksi 212 (Foto: PT Kereta Api Indonesia)

 

Sumber: cnbxindonesia.com.