press enter to search

Minggu, 16/12/2018 21:41 WIB

Atlet Ice Skating Indonesia Torehkan Prestasi di Ajang Asian Open Short Track Speed Skating Trophy 2018

Redaksi | Minggu, 02/12/2018 21:23 WIB
Atlet Ice Skating Indonesia Torehkan Prestasi di Ajang Asian Open Short Track Speed Skating Trophy 2018 Tim Atlet Ice Skating Indonesia

Jakarta (aksi.id) - Kejuaraan Ice Skating kali pertama yang diselenggarakan di Indonesia mulai 30 November hingga 2 Desember 2018 berhasil mencetak banyak prestasi bagi atlet Indonesia.

Padakejuaraan yang diadakan Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) kali ini, sebanyak 13 negara ambil bagian pada Asian Open Short Track Speed Ice Skating Trophy 2018 yang digelar di Oasis Centre Arena, AEON Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur, yaitu: Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, China Taipei, Korea, China, Hongkong, Qatar, Australia, Jepang, India.

Salahsatu atlet short track speed dari Indonesia, Stevanus Wihardja, mengungkapkan "Olahraga ini tergolong baru, sekitar 1 tahun di Indonesia, saya sendiri baru beberapa bulan lalu belajarnya untuk short track speed".

"Training di Korea 2 bulan lebih lah kita jelang SEA Games Malaysia lalu", tambah Stevanus.
Dari 14 atlet yang mengikuti kejuaraan, Indonesia berhasil memperoleh 3 emas, 4 perak dan 9 perunggu.

Dalam sambutannya pada Penutupan Asian Open Short Track Speed Ice Skating Trophy 2018, Minggu (2/12), Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto memberikan selamat kepada atlet Indonesia yang telah bertanding dan berhasil mengukir prestasi.

Gatot menuturkan "Kejuaraan ini bisa jadi persiapan bagi atlet Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2019".

Gatot berkesempatan mengalungi medali untuk juara dari kategori estafet putri, dan tim estafet putri Indonesia berhasil memperoleh medali perak.

Prosesi pemberian medali ditutup dengan pengalungan medali untuk juara dari kategori estafet putra dan tim estafet putra Indonesia pun mengukir prestasi dengan menyabet medali perunggu. (Della)