press enter to search

Minggu, 16/12/2018 23:15 WIB

Balitbanghub Dorong Percepatan Implementasi Bisnis Star Up

Redaksi | Senin, 03/12/2018 16:04 WIB
Balitbanghub Dorong Percepatan Implementasi Bisnis Star Up

IMG_20181130_095739

SEMINYAK (Aksi.id) – Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) mendorong percepatan implementaai bisnis star up finalis Transhub Challenge 2018.

Kepala Badan Litbanghub Sugihardjo (Jojo) menyebutkan bahwa tantangan dari inovasi yang telah dilakukan para star up adalah inkubasinya.

“Ini menjadi menarik, karena mereka para star up telah menggelontorkan banyak ide, sayang bila hanya menjadi dokumentasi saja,” tutur Jojo disela membuka Workshop Transhub Community dengan tema “How To Be a Succesfull Startup” di Seminyak, Bali, Jumat (30/11/2018).

Mempertemukan Star Up dengan para Bapak Angkat adalah salah satu misi Balitbanghub. Namun uniknya saat mulai ditawarkan, tanpa berlama-lama para calon Bapak Angkat yang diantaranya para BUMN langsung menunjukkan ketertarikannya.

“Bahkan Menhub telah mengeluarkan SK (Surat Keputusan) untuk menegaskan peran para Bapak Angkat bagi para Star Up,” ungkap dia.

Namun dia menyebutkan bahwa sebelum SK dikeluarkan, pihaknya bersyukur komit para BUMN sudah dibenamkan sehingga tinggal disingkronkan.

Pada workhsop ini menghadirkan pembicara Strategic Patnership Manaje Traveloka Alfonso Kodoati, Kepala Divisi Keuangan Bendahara, dan Operasional Mandiri (Capital Indonesia) Bisma Manda Samsu, serta Pemimpin Redaksi Koran Tempo Budi Setyarso dengan moderator Andreas.

Workshop ini juga dihadiri Sekretaris Badan Litbanghub Rosita Sinaga, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Udara M. Alwi, Kapuslitbang Antar Multi Moda Imran Rasyidi, dan Kapuslitbang Darat dan Perkeretaapian Ferdinsyah Anwar. (omy/adinda)

Keyword Balitbanghub