press enter to search

Minggu, 16/12/2018 21:41 WIB

Tolak Hoax dan Apresiasi Asian Games, Taruna STIP Dapat Hadiah HP Dari Menhub Budi Karya

Redaksi | Selasa, 04/12/2018 14:32 WIB
Tolak Hoax dan Apresiasi Asian Games, Taruna STIP Dapat Hadiah HP Dari Menhub Budi Karya

IMG-20181202-WA0021

JAKARTA (Aksi.id) – Dialog interaktif bersama Menhub Budi Karya Sumadi berjalan meriah dan cair. Sejak awal sampai akhir, peserta yang hadir tak beranjak dari tempat duduk mengikuti dialog dan paparan materi para narasumber.

Yang ak kalah menarik adalah sesi bagi-bagi hadiah mulai laptop, HP, helm dan lainnya biasa dilakukan Menhub Budi Karya Sumadi, saat dialog dan sosialisasi mengenai keselamatan transportasi di berbagai daerah di Indonesia.

Diakhir acara, disesi photo bersama Menhub Budi Karya bahkan welfie dengan latar belakang peserta dialog interaktif dari berbagai lapisan masyarakat itu. Tak sedikit peserta yang mengabadikan moment langka itu melalui HP pintar miliknya dengan berbagai gaya pula.

Pada Dialog Interaktif di STIP Jakarta, Minggu (2/12/2018), Menhub Budi Karya Sumadi pun membagikan hadiah. Tentunya setelah menjawab pertanyaan dan menyampaikan pendapatnya dengan benar.

Menhub Budi Karya pun memanggil beberapa peserta DPM dan taruna-taruni STIP untuk maju. Secara bergiliran, mereka diminta memberikan kesaksian mengenai kenerja Pemerintah, termasuk prestasi di bidang olah raga, khususnya Asian Games 2018 di Jakarta, kemarin.

Mengingat peserta dialog sangat beragam, Menhub Budi Karya langsung meminta memberikan kesaksian dan pendapat mereka mengenai prestasi Indonesia di Asian Games Jakarta yang lalu.

Satu persatu peserta diminta menyampaikan pendapatnya, termasuk taruna STIP atas nama Ronald Fernanda, diurutan kelima. Dengan lancar, taruna ini meyampaikan pendapat mengenai Asian Games serta perlunya memberikan apresiasi khususnya kepada para atlet peraih medali. Satu hal yang perlu menurut dia, kini saatnya menghindari hoax, kalau menyebarkan berita jangan bohong.

Indonesia Masuk 4 Besar

Pendapat sama juga disampaikan taruni Anggita Aryati, di urutan ketujuh. Menurut taruni cantik ini, prestasi Indonesia di bidang olah raga khususnya di Asian Games 2018 sangat bagus.Fakta membuktikan, Indonesia naik ke peringkat empat besar, itu itu perlu didukung.

“Maju erus atlet dan prestasi olah raga Indonesia. Berkat prestasimu, nama dan citra Indonesia langsung naik di mata dunia,” papar Anggita.

Pada akhir acara, Menhub meminta audiens memberikan apreasi dan tepuk tangan. “Siapa yang yang paling banyak mendapakan appalus, itulah pemenangnya,” paar Menhub Budi Karya

Dari situlah akhirnya, dua taruna-taruni STIP Jakarta ikut mendapatkan hadiah. Hadiah HP diterima taruna STIP Ronald Fernanda dan diserahkan Irjen Kemenhub Wahju Satrio Utomo. Berikutnya, juga diraih oleh taruni STIP Anggita Aryati, yang hadiahnya diserahkan Kepala BPSDMP Umiyatun Hayati Triastuti.

Rupanya, saran taruna mengenai larangan menyebarkan hoax dari Ronald serta apresiasi kepada para atlet peraih medali di Asian Games dari Anggita, maka dua taruna-taruni STIP Jakarta itu menerima hadiah dari Menhub Budi Karya usai dialog interaktif di kampus pelaut ternama itu.(helmi/adinda)