press enter to search

Kamis, 25/04/2024 00:32 WIB

Anggawira : Penanganan Stunting Harus Diprioritaskan

Helmi | Rabu, 05/12/2018 10:01 WIB
Anggawira : Penanganan  Stunting Harus Diprioritaskan

JAKARTA (Aksi.id) - Pemerintah Pusat telah memprioritaskan 21 kota dan kabupaten yang masuk ke dalam penanganan masalah stunting, Kabupaten Cirebon menjadi salah satunya. Stunting adalah masalah gizi kronis yang dialami oleh anak-anak karena asupan makanan yang belum memenuhi kebutuhan gizi. Biasanya terjadi mulai dari dalam kandungan dan akan terlihat saat anak berusia dua tahun.

“Sudah seharusnya pemerintah baik kabupaten maupun kota memprioritaskan masalah stunting ini ke dalam rencana pembangunan agar dapat meminimalisir keberadaan anak yang mengalami stunting,” ungkap Anggawira yang juga Caleg DPR-RI Jabar VIII, dalam siaran persnya, kemarin.

Menurut kabar, Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah memprioritaskan penanganan stunting ke dalam RPJMD Kabupaten Cirebon untuk lima tahun yang akan datang.

“Upaya tersebut patut diberi apresiasi dari semua pihak terkait untuk saling bekerja sama menangani masalah stunting secara terencana dan maksimal,” lanjut Anggawira.

Berbicara masalah stunting sangat berkaitan erat dengan pembangunan sumber daya manusia di masa mendatang. Jika masalah ini bisa tertangani oleh pemerintah dan segenap jajarannya maka akan membantu meningkatkan indeks kualitas pembangunan sumber daya manusia yang ada.

“Pembangunan sumber daya manusia bisa diupayakan dengan cara menangani masalah stunting ini. Jika hal ini berhasil tertangani secara maksimal maka indeks kualitas pembangunan manusia pun akan meningkat,” tutup Anggawira.(helmi)

Keyword

Artikel Terkait :

-