press enter to search

Minggu, 16/12/2018 21:42 WIB

Laga Panas Manchester United-Arsenal Berakhir Imbang 2-2

| Kamis, 06/12/2018 06:29 WIB
Laga Panas Manchester United-Arsenal Berakhir Imbang 2-2

LONDON (aksi.id) - Duel panas di Premier League gameweek 15 antara Manchester United kontra Arsenal berakhir tanpa pemenang.

Bermain di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 6 Desember 2018, skor imbang 2-2 menjadi akhir dari laga ini.

Tim besutan Jose Mourinho memulai laga dengan cepat. Setan Merah mendapat peluang pertama pada menit kelima lewat sepakan jarak jauh Marcus Rashford yang masih bisa ditangkap oleh kiper Arsenal, Bernd Leno.

Tempo berjalan cukup tinggi di laga ini. Dan Arsenal mampu unggul lebih dulu pada menit 26. Sepak pojok Lucas Torreira mampu disambut dengan tandukan Shkodran Mustafi. Sayangnya, David De Gea gagal menangkap bola tersebut.

Bola yang belum menyentuh tanah coba dihalau oleh Ander Herrera tapi wasit menilai sudah melewati garis gawang dan memberi gol tersebut pada Arsenal.

Beruntung, Setan Merah mampu memberi respons cepat. Tendangan bebas Nemanja Matic dari depan kotak penalti mampu dihalau Leno. Namun, bola bisa didapatkan oleh Herrera yang langsung memberi umpan tarik ke tengah kotak penalti.

Anthony Martial yang lolos dari kawalan tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang. Tak ada lagi gol tercipta hingga turun minum. Kedua tim masih sama kuat di paruh pertama.

Tempo tinggi kembali berlanjut di babak kedua. The Gunners terlihat lebih banyak menguasai bola di awal babak kedua.

Hasilnya, anak-anak asuh Unai Emery kembali unggul di menit 68. Berawal dari kesalahan Marcos Rojo, Henrikh Mkhitaryan berhasil mencuri bola dan berlari hingga kotak penalti.

Dia kemudian memberi umpan tarik yang disambut oleh Alexandre Lacazette yang sepakannya mengecoh De Gea.

Hanya berselang satu menit, Setan Merah langsung membalasnya. Saat bola baru digulirkan usai gol Arsenal, Rojo memberi umpan jauh ke depan yang mengarah ke Romelu Lukaku.

Ketika pemain bertahan The Gunners terkecoh dengan gerakan pemain asal Belgia, Jesse Lingard muncul dari belakang dan langsung menyambar bola tanpa mampu dihalau Bernd Leno.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa pertandingan. Hasil imbang 2-2 membuat posisi arsenal turun ke peringkat kelima di klasemen sementara dengan 31 poin. Sementara MU masih di posisi kedelapan dengan 23 poin.

Susunan Pemain:

Manchester United: David De Gea (PG); Matteo Darmian, Marcos Rojo (Marouane Fellaini 73`), Chris Smalling, Eric Bailly, Diogo Dalot, Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard (Paul Pogba 76`), Anthony Martial (Romelu Lukaku 63`), Marcus Rashford.

Arsenal: Bernd Leno (PG); Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, Rob Holding (Stephan Lichtsteiner 36`), Hector Bellerin, Matteo Guendouzi, Aaron Ramsey (Henrikh Mkhitaryan 46`), Alex Iwobi (Alexandre Lacazette 65`), Lucas Torreira, Pierre-Emerick Aubameyang.

(viva).