press enter to search

Minggu, 16/12/2018 21:53 WIB

Posko Mudik Nataru, akan Dibuka Mulai Tanggal 20 Desember 2018

Redaksi | Kamis, 06/12/2018 16:34 WIB
Posko Mudik Nataru, akan Dibuka Mulai Tanggal 20 Desember 2018 Gedung Kemenhub

JAKARTA (Aksi.id) – Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) akan membuka Posko Mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018-2019 mendatang. Pokso akan dibuka di pusat (Kemenhub) dan juga di daerah, BPTD dan di 48 terminal yang dipantau selama arus mudik dan balik Nataru 2019 mendatang.

Kasubdit Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Avi Mukti Amin mengatakan, Posko Pusat akkan dibuka di Kmenhub, bisa di Ruang Negara seperti tahun lalu, atau di tempat lain.

“Dari Posko Pusat itu, nanti akan dipantau seluruh perjalanan arus mudik Nataru. Selain itu juga diambil tindakaan strategis jika sampai ada kondisi darurat dan butuh penanganan cepat,” kata Avi saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Di kantor BPTD di Indonesia terutama wilayah yang dipantau juga akan didirikan Posko Nataru. BPTD sekaligus juga menyiagakan personel untuk melayani masyarakat serta melaporkan perkembanan di daerah ke Kemenhub.

“Dengan begitu, semua masalah optimis bisa diatasi dengan baik. Masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 bersama keluarga juga bisa dilayani dengan baik, aman, nyaman dan selamat,” papar Avi.

Posko Buka 20 Desember

Posko Mudik Nataru akan dibuka Kamis tanggal 20 Desember 2018 sampai Rabu tanggal 2 Januari 2019 mendatang. “Itulah rentang waktu perjalanan mudik dan balik Nataru tahun 2018 ini yang akan dipantau dan diawasi dengan baik,” sebut Avi.

Dia menambahkan, sejaan dengan selesai dan beroperasianya tol Trans Jawa, dan juta Trans Sumatera meski baru sebagian, maka perjalanan arus mudik akan lebih baik dan lancar.

“Paling tidak, ada pembagian beban antara jalan arteri nasional dengan jalan tol. Kalaupun sampai terjadi, kepadatan pada titik tertentu, tidak akan separah sebelumnya,” tegas Avi.(helmi/adinda)

Keyword BPTD