press enter to search

Kamis, 27/06/2019 01:59 WIB

Telkom Dikabarkan Batalkan Kerja Sama dengan GoJek

| Jum'at, 14/12/2018 14:33 WIB
Telkom Dikabarkan Batalkan Kerja Sama dengan GoJek

JAKARTA (aksi.id) - Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dikabarkan membatalkan rencana kerja sama dengan aplikator transportasi online (ride-hailing) Go-Jek atau PT Aplikasi Karya Anak Bangsa.

Namun sumber CNBC Indonesia yang mengetahui rencana kerja sama kedua perusahaan tersebut tidak merinci secara jelas alasan pembatalan kerjasama.

Menurut sumber tersebut, dalam waktu dekat perseroan akan memberikan penjelasan terkait pemberitaan rencana kerja sama antara kedua perusahaan tersebut.

Sebelumnya, CNBC Indonesia juga mendapatkan informasi dari pihak yang juga mengetahui rencana tersebut yang menyebutkan rencana kerjasama dengan Go-Jek sudah dibahas dalam rapat direksi Telkom.

Keuntungan yang akan didapatkan antara lain nantinya Go-Jek bakal bisa menggunakan jaringan Telkom sebagai jaringan komunikasi utamanya. Sebaliknya seluruh perusahaan startup yang dikembangkan oleh Telkom akan ditempatkan di aplikasi Go-Jek.

Saat informasi tersebut diterima, CNBC Indonesia sudah mencoba melakukan konfirmasi dengan manajemen Telkom. Manajemen Telkom memang berencana akan melakukan kerjasama untuk mengembangkan bisnis digital, tapi tidak secara eksplisit kerjasama yang dilakukan Telkom dengan pihak tertentu adalah dengan Go-jek.


"Seiring dengan transformasi bisnis perusahaan untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital, Telkom tengah menjajaki segala peluang bisnis yang sejalan dengan arah transformasi untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan," kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo.

Sementara itu, Vice President Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Go-Jek Kristy Nelwan saat dikonfirmasi juga tidak mau berkomentar terkait rencana kerja sama tersebut. Melalui layanan pesan instan, Kristy mengatakan, "Mohon maaf kita tidak bisa menanggapi rumor di pasar."

Keyword Telkom Gojek