press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 16:24 WIB

Saat Laga Lawan Inter Milan, Presiden Napoli Khawatir Wasit Curang

| Selasa, 25/12/2018 01:13 WIB
Saat Laga Lawan Inter Milan, Presiden Napoli Khawatir Wasit Curang Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis

NAPOLI (aksi.id) - Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis mempertanyakan penunjukkan wasit Paolo Mazzoleni pada laga Boxing Day dalam lanjutan liga Italia 2018/2019 menghadapi Inter Milan, Kamis (27/12) waktu Indonesia barat.

De Laurentiis menilai Mazzoleni kerap kali merugikan Napoli dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

"Itu membuat saya khawatir. Dia selalu memperlakukan kami dengan buruk dan bahkan menunjukkan keberpihakan. Mazzoleni, [Nicola] Rizzoli, itu merupakan berita buruk buat saya," kata De Laurentiis sembari menyebut wasit lain seperti dilansir football-italia.

De Laurentiis berharap teknologi Video Assistant Referee (VAR) yang sudah digunakan di liga Italia dapat diterapkan dengan baik dan tidak membawa kerugian bagi tim manapun termasuk Napoli.

"VAR telah diperkenalkan sebagai investasi untuk perlindungan, saya tidak membayangkan itu menjadi alat lain di tangan para wasit," ucapnya.

"Siapapun yang berada di VAR harus memiliki kekuatan untuk menghentikan segalanya ketika ada insiden, karena kalau tidak maka akan terjadi kebingungan dan dugaan yang mengarah kepada pihak tertentu," sambung produser film asal Italia itu.

Mazzoleni akan memimpin pertandingan Napoli untuk kali pertama pada musim ini. Pada musim-musim terdahulu, wasit 44 tahun itu memimpin 22 laga Napoli yang berakhir dengan 10 kemenangan untuk klub berjuluk I Partenopei, serta empat kali seri dan delapan kali kalah.

Wasit yang memiliki lisensi FIFA itu tercatat memberi 39 kartu kuning, satu kartu merah tidak langsung, dan lima kartu merah langsung kepada para pemain Napoli. Selain itu Mazzoleni juga memberi tiga hukuman penalti kepada Napoli.

Napoli kini menempati peringkat kedua pada klasemen liga Italia 2018/2019. Dengan 41 poin, anak asuh Carlo Ancelotti tertinggal delapan poin dari Juventus.