press enter to search

Jum'at, 18/01/2019 20:33 WIB

Otak Encer, Remaja Ini Raih Ijazah SMA dan Gelar Sarjana dari Harvard Dalam Tempo Sebulan

| Senin, 31/12/2018 20:01 WIB
Otak Encer, Remaja Ini Raih Ijazah SMA dan Gelar Sarjana dari Harvard Dalam Tempo Sebulan Braxton Moral, remaja SMA dari Kansas yang meraih ijazah SMA dan ijazah sarjana dari Harvard dalam bulan yang sama.

eorang remaja pria berusia 16 tahun asal Kansas tidak lama lagi akan meraih ijazah SMA nya – dan beberapa hari kemudian ia akan pergi ke Harvard untuk meraih gelar sarjananya.

Siswa tahun terakhir di Ulysses High School, Braxton Moral, akan hadir dalam dua acara wisuda di bulan Mei, sehingga menjadi satu-satunya siswa yang berhasil menyelesaikan pendidikan SMA selama 4 tahun dan dalam saat yang sama meraih gelar sarjana dari Harvard, sebagaimana dilaporkan oleh The Hutchinson News.

Harvard telah mengubah aturannya, ayah Braxton yaitu Carlos Moral mengatakan, putranya akan menjadi “satu-satunya” yang meraih prestasi itu. Braxton Moral akan berusia 17 tahun saat ia menerima kedua ijazah tersebut.

Carlos Moral mengatakan mereka baru menyadari bahwa putra mereka adalah anak yang spesial saat ia duduk di kelas tiga.

“Mereka mengatakan: ‘Anda harus berbuat sesuatu. Ia tidak hanya berbakat. Ia sangat, sangat berbakat,” ujarnya.

Braxton Moral melompati pendidikan di kelas empat.

Distrik sekolah di kota Ulysses mengizinkannya untuk mengikuti pendidikan di SMA saat ia masih bersekolah di SMP. Sebelum ia bersekolah di SMA, ia mengikuti kuliah yang ditawarkan di Fort Hays State University. Kemudian setelah itu ia diterima di Harvard.

Pada saat yang sama, Braxton Moral bersekolah di SMA dan Harvard Extension School. Program ini biasanya ditawarkan untuk orang dewasa yang bekerja dan tidak dapat mengikuti kuliah di kampus secara penuh waktu.

Guru matematika di SMA Ulysses, Patsy Love, bertindak sebagai supervisor Moral untuk program Harvard, dan bertanggung jawab untuk mengawasi ujian-ujian yang dilakukan oleh Moral di Kansas. Moral menghabiskan waktu musim panasnya sebelum tahun ketiga di kampus Harvard di Cambridge, Massachusetts.

“Kami secara terus menerus memantau Braxton untuk memastikan ia tidak kewalahan,” ujar Julie Moral, ibu Braxton. “Prestasi yang tidak memuaskan membuatnya tidak bahagia.”

Braxton Moral tidak lama lagi akan lulus dari program Bachelor of Liberal Arts, dengan jurusan pemerintahan dan spesialisasi Bahasa Inggris, ujar Harry Pierre, wakil direktur komunikasi untuk Divisi Pendidikan Lanjutan di Harvard.

Braxton Moral mengatakan ia berharap dapat kuliah di Fakultas Hukum di Harvard berikutnya.

“Politik adalah ilmu yang saya sangat ingin pelajari,” ujarnya, meskipun ia masih terlalu muda untuk memberikan suaranya. (VOA).