press enter to search

Jum'at, 18/01/2019 20:18 WIB

Dihantam Gelombang Tinggi, Kapal Cahaya Rote Terdampar di Kabupaten Malaka NTT

| Selasa, 01/01/2019 18:27 WIB
Dihantam Gelombang Tinggi, Kapal Cahaya Rote Terdampar di Kabupaten Malaka NTT Kapal Motor (KM) Cahaya Rote asal Kupang terdampar di Pantai Motadikin, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka sejak empat hari lalu.

MALAKA (aksi.id) - Kapal Motor (KM) Cahaya Rote asal Kupang terdampar di Pantai Motadikin, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, NusabTenggara Timur, sejak empat hari lalu.

Kapal yang dinakhodai Lazarus Loasana ini berangkat dari Kupang tanggal 27 Desember 2018 menuju Kabupaten Malaka. Saat berlayar, kapal diterpa angin kecang dan gelombang tinggi sehingga lambung kapal mengalami kerusakan.

Untuk menyelamatkan kapal sang nakhoda mengarahkan kapal ke Pantai Motadikin, Kabupaten Malaka. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya saja kapal mengalami kerusakan.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Malaka Tengah, AKP Arnofriwan Zaputra kepada wartawan di Betun, Senin, (31/12/2018) mengatakan, polisi sudah mengecek kapal motor tersebut di Pantai Motadikin.

Kapal motor tersebut dilengkapi dengan surat dan dokumen yang sah dan masih berlaku. Kapal tangkap ikan tersebut terdampar di Pantai Motadikin sejak empat hari. Kapal belum dilakukan evakuasi. Polisi masih melakukan koordinasi dengan pemilik kapal di Kupang. 

(abi/sumber: tribunnews.com).