press enter to search

Kamis, 28/03/2024 19:13 WIB

Dampak Longsor, KA dari Sukabumi Cuma Sampai Stasiun Cigombong

Redaksi | Kamis, 03/01/2019 11:12 WIB
Dampak Longsor, KA dari Sukabumi Cuma Sampai Stasiun Cigombong longsor, rel kereta api menggantung. (ist)

SUKABUMI (aksi.id) – Laju Kereta Api (KA) dari Sukabumi ke Bogor hanya mencapai Stasiun Cigombong, Kamis (3/1/2019) akibat terputusnya jalur rel setelah terjadinya longsor tebing di Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bencana longsor terjadi pada Rabu (2/1/2019) petang. Peristiwa ini juga mengakibatkan adanya penumpukan calon penumpang di beberapa stasiun kereta di Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti terlihat di Stasiun Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis banyak penumpang kecewa begitu mengetahui layanan kereta hanya mencapai Stasiun Cigombong.

“Cuma sampai ke Stasiun Bogor, ini informasinya sampai Cigombong karena ada longsor kemarin. Kami sekeluarga mau berlibur ke Bogor. Ini berembuk dulu, jadinya mau pakai mobil atau kereta,” kata Lilis, 50, penumpang.

Petugas tiket Stasiun Cibadak, Aldi Gumelar membenarkan rute per hari ini dari Sukabumi sampai ke Stasiun Cigombong, Bogor karena rel kereta sementara tak bisa dilalui setelah adanya longsor di kawasan Cijeruk.

“Jumlah pemesanan tiket hari ini mencapai 60 orang dan rutenya hari ini sampai Stasiun Cigombong,” jelasnya. Belum diketahui secara pasti, rampungnya perbaikan tebing yang longsor tersebut. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak PT KAI.

Diketahui, perjalanan kereta dari Sukabumi ke Bogor per harinya ada 10 perjalanan. Rinciannya, 6 perjalanan penumpang dan 4 kereta barang. (p/ds)

Keyword rel ka sukabumi

Artikel Terkait :

-