press enter to search

Sabtu, 21/09/2019 03:58 WIB

Sinetron Preman Pensiun Difilmkan

Redaksi | Minggu, 06/01/2019 13:38 WIB
Sinetron Preman Pensiun Difilmkan Deny Firdaus danIca Naga, pemain Preman Pensiun. (ist)

JAKARTA (aksi.id) – Sinetron populer beberapa tahun lalu Preman Pensiun difilmkan dengan menggaet para pemain serupa di sinetronnya, di antaranya Epy Kusnandar (Kang Mus), Tya Arifin (Kinanti), Ica Naga (Pipit), Den Firdaus (Murad), Vina Ferina (Ceu Esih), Muhammad Jamasari (Gobang) serta Fuad Idis (Kang Idris).

Aris Nugraha, sang sutradara mengatakan, mengadopsi sinetron ke layar lebar bukanlah hal yang mudah. “Kami harus putar otak agar cerita dalam versi layar lebarnya tidak seperti versi serial dan harus lebih bagus dari sinetron,” tutur Aris, saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Dijelaskan, salah satu yang membuatnya berbeda, Aris menyuguhkan konflik yang lebih kompleks dan tidak mudah diterka para pemirsa. Hal tersebut terlihat dari rilis trailer pertama film ‘Preman Pensiun’. Di awal trailer tersebut sudah dimunculkan adegan baku pukul antara Gobang dengan kelompok preman lain.

Selain itu, kisah cinta Eneng, putri satu-satunya Kang Mus dengan seorang pemuda, menjadi konflik dalam kehidupan keluarga Kang Mus yang juga menarik dan bakal membuat penonton penasaran.

Cerita tersebut menjadi hal yang dijanjikan Aris Nugraha, akan membuat penonton lebih menikmati cerita dalam film ‘Preman Pensiun’.

Dari sisi penyajian, Aris sepertinya tidak mengubah dari versi serial televisinya. Namun ia menambahkan angle yang berbeda dan lebih memanjakan mata. Unsur komedi satir pun tetap menjadi andalan dalam film yang juga mendapatkan sentuhan Lukman Sardi sebagai Produser Kreatif.

Sama seperti versi serial televisinya, akan banyak pesan dan nasehat dalam film yang diproduksi MNC Pictures tersebut. Aris pun tetap membingkai cerita yang mengedepankan rasa kekeluargaan Kang Mus terhadap mantan anak buahnya.

Bagi para penggemar serial televisi populer ‘Preman Pensiun’, versi layar lebar seakan menjadi wajib untuk ditonton.

Namun bagi yang tidak mengikuti kisah Kang Mus dan mantan anak buahnya, tak perlu khawatir. Sebab, Aris akan menyajikan sekilas tentang kehidupan Kang Mus dan mantan anak buahnya itu di menit-menit awal, sehingga cerita tentang mereka pun mudah diikuti.

Film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 17 Januari 2019. (p/ds)

Keyword Preman Pensiun