press enter to search

Jum'at, 18/01/2019 21:30 WIB

Vanessa Angel dan Avrillya Shaqqila Dibebaskan

| Minggu, 06/01/2019 18:13 WIB
Vanessa Angel dan Avrillya Shaqqila Dibebaskan Artis Vanessa Angel saat keluar dari ruang pemeriksaan Subdit V Cyber Crime Ditreskrimus Polda Jatim, Minggu (6/1/2019). (Foto: iNews.id/Ihya` Ulumuddin)

SURABAYA (aksi.is).- Penyidik Polda Jawa Timur (Jatim) akhirnya melepaskan artis Vanessa Angel, Minggu (6/1/2019).

Setelah menjalani pemeriksaan selama lebih dari 24 jam, Vanessa dianggap tidak bersalah. Dia pun hanya berstatus sebagai saksi korban. 

“VA (Vanessa Anggel) hanya saksi korban. Sehingga hari ini kami lepaskan,” kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi, Minggu (6/1/2019). 

Tak hanya Vanessa, Avrillya Shaqqila juga berstatus sama. Keduanya dianggap sebagai korban dalam kasus ini. Kendati demikian, artis dan model ini tetap dikenakan wajib lapor. “Karena tidak bersalah, VA dan AS tidak kami tahan,” katanya. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, kedatangan VA dan AS ke Surabaya bukanlah inisiatif sendiri. Melainkan atas permintaan mucikari. “Jadi mereka ini hanya korban yang didatangkan,” katanya. 

Vanessa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kasus prostitusi yang melibatkan dirinya. Sebab lantaran hal itu, timbul kegaduhan di tengah masyarakat. 

Tak hanya itu, artis FTV ini juga menyadari bahwa perbuatannya telah merugikan banyak orang. “Saya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Atas opini dan asumi masyarakat yang sudah terbentuk di masyarakat,” katanya. 

Permohonan maaf itu disampaikan Vanessa Angel begitu keluar dari Subdit V Cyber Crime Ditreskrimus Polda Jatim, Minggu (6/1/2019). Ditemani rekan sesama artis, Jane Shalimar dan beberapa kolega, Vanessa menyampaikan permohonan maaf secara terbuka. 

Meski tampak  tenang,  Vanessa masih terlihat syok, sehingga permohonan maaf itupun harus disampaikan secara tertulis. Saat ini, Vanessa ditetapkan sebagai saksi atas kasus prostitusi online yang dialaminya.

Pada kesempatan itu, Vanessa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat Polda Jatim karena telah memerlakukannya dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada bapak polisi. Ke depan, saya akan mengikuti semua prosedur yang telah ditetapkan penyidik,” katanya.