press enter to search

Jum'at, 18/01/2019 20:47 WIB

Persija Jakarta Kemungkinan Bertemu Persib Bandung di Piala Indonesia

Redaksi | Rabu, 09/01/2019 09:19 WIB
Persija Jakarta Kemungkinan Bertemu Persib Bandung di Piala Indonesia Sekjen PSSI Ratu Tisha. (ist)

JAKARTA (akisi.id) – Musuh bebuyutan Persija Jakarta dan Persib Bandung kemungkinan bertemu sebelum partai final Piala Indonesia, karena berada dalam satu zona di wilayah Barat.

Hal itu diketahui setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar undian babak 32 besar Piala Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Dari hasil undian tersebut, babak 32 besar Piala Indonesia terbagi menjadi dua zona, yakni zona Barat dan zona Timur. Baik zona Barat maupun zona Timur kemudian terbagi menjadi dua bagian yang masing-masing akan menggelar empat partai.

Persija bakal ditantang Kepri 757 Jaya pada babak 32 besar di zona Barat 1. Sementara tiga partai lainnya di zona Barat 1, akan mempertemukan Sriwijaya FC versus Keluarga Usu Medan, PSBL Langsa kontra Bhayangkara FC, dan Semen Padang hadapi PS TIRA.

Sedangkan Persib berada di zona Barat 2 untuk menghadapi Persiwa Wamena. Sedangkan tiga partai lainnya di zona Barat 2 akan menghadirkan duel antara Madura United versus Cilegon United, Arema FC kontra Persita Tangerang, Persibat Batang hadapi PSIS Semarang. Dengan undian tersebut, dua tim penghuni zona Barat 1 akan berhadapan dengan dua tim dari zona Barat 2 yang akan kembali diundi untuk babak perempatfinal.

Jika Persija dan Persib berhasil melewati fase 32 dan 16 besar, maka kedua tim berpotensi saling bentrok di babak perempatfinal. Babak 32 besar sendiri akan digelar dalam dua leg mulai 22 Januari hingga 6 Februari 2019 mendatang.

“Hasil undian ini cukup bagus. Apalagi tim yang turun di babak 32 besar mempunyai basis suporter lebih dari 5 ribu. Ini akan membuat pertandingan semakin menarik,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha usai undian.

Sang juara juga akan mendapatkan jatah untuk bermain di Piala AFC 2020. “Iya, pihak AFC nantinya akan melakukan kunjungan berkala untuk memantau penyelenggaraan,” kata Tisha yang juga memastikan babak 32 besar memiliki regulasi yang ketat dan ada hukuman bagi klub yang ingin mengundurkan diri. (P/ds)

Keyword Persija Jakarta