press enter to search

Jum'at, 18/01/2019 21:42 WIB

Crane Nyangkut di Pelintasan Bekasi Ganggu Perjalan KRL Commuter Line

Redaksi | Kamis, 10/01/2019 11:39 WIB
Crane Nyangkut di Pelintasan Bekasi Ganggu Perjalan KRL Commuter Line Crane nyangkut di Bulan Bulan. Bekasi. (ist)

BEKASI (aksi.id) - Penumpang Commuter Line (CL) dari Stasiun Cikarang, Cibitung, Tambun dan Bekasi Timur, Jawa Barat terpaksa beralih ke angkutan lain, Kamis (10/1/2019) pagi.

Pasalnya, perjalanan KRL Commuter Line CL ke arah Jakarta terganggu akibat ada truk crane nyangkut di perlintasan KA Bulan-Bulan Kota Bekasi.

Kemacetan terjadi di dua Stasiun Tambun. Mereka yang sudah terlanjur masuk di dalam peron kereta, akhirnya terpaksa keluar stasiun untuk mencari alternatif angkutan umum menuju kantornya.

Ada yang beralih naik angkutan umum, ada pula yang naik transportasi berbasis online seperti Uber, Go-Jek dan Grab. Namun kebanyakan, mereka beralih memakai transportasi berbasi online karena praktis dan lebih cepat sampai tujuan.

Padahal mereka sudah membayar karcis dengan menempelkan kartu e-money (uang elektronik) miliknya ke mesin yang sudah disediakan.

“Nggak apa-apalah cuma Rp 3.000 ini, yang penting saya jangan sampai telat menuju kantor,” ujar Vita (26) penumpang CL asal Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini.

Sementara Dade Taryana, 43 warga Tambun Selatan terpaksa pulang dan tidak jadi melanjutkan perjalanan ke tempat kerja di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat “Nunggu jalur aman pulang dulu,” kata karyawan pusat pertokoan imi.

Sementara akun twitter @Commuter Line, menyebutkan CL Manggarai-Cikarang hanya sampai Stasiun KA Bekasi dan dari Cikarang tidak ada perjalanan sambil menunggu evakuasi crane yang tersangkut kabel transmisi.

Sejumlah petugas kepolisian terlihat membantu evakuasi crane yang panjangnya 10 meter dan tinggi 4 meter.

Jalur kereta lintasan Tambun-Bekasi, sudah normal setelah ada gangguan di Stasiun KA Bekasi, Kamis (10/1/2019) pagi.

Eva Chairunisa, Humas Commuter Line, mengatakan truk alat berat yang mogok di pintu perlintasan JPL 78 antara Stasiun Tambun – Bekasi telah selesai dievakuasi.

Pada pukul 08:23 WIB listrik aliran atas yang semula dipadamkan untuk proses evakuasi, saat ini telah diaktifkan kembali sehingga perjalanan KRL Commuter Line dari Stasiun Cikarang menuju Stasiun Bekasi dan sebaliknya kembali dapat dioperasikan dengan kecepatan terbatas untuk sementara waktu.

Terkait hal tersebut,  maka masih terdapat antrian KRL pada lintas Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota dan sebaliknya.

PT KCI mengimbau bagi para pengguna KRL untuk tetap memperhatikan arahan petugas dan jangan memaksakan diri untuk naik ke dalam KRL yang telah padat. (ds/sumber: poskotanews)

Keyword KRL Terganggu

Artikel Terkait :

-