press enter to search

Jum'at, 18/01/2019 20:20 WIB

Warga Berebut Solar dari Tumpahan Kapal Tanker

Redaksi | Kamis, 10/01/2019 14:45 WIB
 Warga Berebut Solar dari Tumpahan Kapal Tanker Warga kumpulkan solar dari tumpahan kapal. (ist)

PAREPARE (aksi.id) - Warga berebut minyak dari tumpahan kapal tanker di Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan

Mereka berduyun-duyun ke pesisir pantai. Mereka membawa perlengkapan seadanya untuk mengambil ceceran BBM jenis solar di pinggir pantai.

Wanti, warga menjelaskan, sejak pukul 10:00 WITa, Kamis (10/1), warga sudah mulai ramai berdatangan mengambil tumpahan minyak di bibir pantai.

Tumpahan minyak tersebut kata dia diduga berasal dari Kapal Tanker yang melakukan bongkar muat BBM di Depot Pertamina tidak jauh dari lokasi ceceran solar.

"Sejak semalam sudah tajam sekali baunya, banyak berceceran di luar. Namun pas air surut, solarnya sampai di pinggir pantai," katanya.

Sejak tiga jam lalu dia sudah mengumpulkan 10 drum solar yang ditimba sedikit-demi sedikit dari bibir pantai.

"Terpisah sendiri air lautnya dengan solarnya, kan air tidak bisa bersatu dengan minyak, bagian bawahnya air, bagian ataslah yang kami ambil," paparnya.

Kasat Sabara Polres Parepare, AKP Anwar mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan pengawalan dan pengamana di lokasi warga mengambil tumpahan minyak. Pihaknya mengaku belum mengtetahui dari mana tumpahan minyalk tersebut berasal.

"Masih sementara dikoordinasikan dengan Pihak Pertamina , kita sebatas melakukan pengamanan sajs disini," katanya.

Sales Retail TBBM Parepare, Faris mengaku pihaknya saat ini masih mencari tahu dari mana tumpahan solar tersebut berasal. "Lagi sedang dicroscheck dari Tim Pertamina," jelasnya. (ds/sumber: detik.com/antara)     

Artikel Terkait :

-