press enter to search

Kamis, 21/03/2019 22:32 WIB

Levante Ringkus Barcelona 2-1

| Jum'at, 11/01/2019 05:39 WIB
Levante Ringkus Barcelona 2-1 Defender Levante Erick Cabaco menyundul bola ke gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Ciutat de Valencia, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB. Barcelona kalah 1-2. (Foto: AFP)

VALENCIA (aksi.id) Tanpa Lionel Messi, Barcelona secara mengejutkan menelan kekalahan 1-2 dari Levante pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Ciutat de Valencia, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB. 
 
Pertandingan baru berjalan empat menit, Levante mampu mencetak gol. Erick Cabaco menanduk bola setelah menerima umpan silang dari Ruben Rochina. Kiper Barcelona Jasper Cillessen pun dibuat tak berdaya menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Memanfaatkan pertahanan Barcelona yang lengah, Levante mampu menggandakan keunggulan. Pada menit ke-18, Borja Mayoral yang menerima umpan dari Emmanuel Boateng menggiring bola melewati sejumbah bek klub Katalan itu sebelum kembali menjebol gawang Cillessen. 
 
Setelah itu, Blaugrana terus mencoba untuk mencari celah dan mendapat peluang. Tetapi, mereka tak mampu mencetak gol balasan hingga babak pertama usai. 

Begitu babak kedua dimulai, daya serang Barcelona justru tampak menurun. Keadaan itu dimanfaakan dengan baik oleh penggawa Levante untuk menekan. 

Pada menit ke-55, Borja kembali mampu melewati beberapa bek Barcelona. Tetapi, kali ini tembakannya masih bisa ditepis oleh Cillessen. 
 
Sembilan menit kemudian, Levante kembali memperoleh peluang. Jose Luis Morales mampu mengendalikan bola dengan baik hingga mencapai kotak penalti Barcelona. Tetapi, dia gagal memanfaatkan peluang dan tembakannya melambung ke atas mistar gawang. 

Akhirnya Barcelona mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-85. Kesalahan bek Levante Coke menjatuhkan Denis Suarez di kotak penalti membuat wasit  menunjuk titik putih. Phillipe Coutinho yang dipercaya menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya dengan baik untuk memperkecil ketertinggalan. 

Keadaan itu membuat Barcelona terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tetapi, waktu yang mepet membuat mereka tak mampu mencetak gol penyeimbang hingga pertandingan usai. 

Hasil ini membuat Blaugrana harus bekerja keras kala melakoni leg kedua di kandang sendiri pada Jumat (18/1/2018) dini hari WIB. Pada laga itu, untuk bisa membalikkan keadaan, Barcelona butuh menang minimal 2-0. 
 
SUSUNAN PEMAIN 
LEVANTE (3-4-1-2) 
Aitor; Cabaco , Postigo, Chema (Jason 69); Coke, Campana, Prcic, Simon; Rochina (Doukoure 75); Boateng (Morales 62), Mayoral  
Pelatih: Paco Lopez 
 
BARCELONA (3-4-3)  
Cillessen; Brandariz (Lenglet 58), Murillo, Busquets; Alena, Semedo, Vidal, Gonzalez (Sergi Roberto 46); Coutinho, Dembele, Malcom (Denis Suarez 67) 
Pelatih: Ernesto Valverde.

(fahri/sumber: inews.id).