press enter to search

Jum'at, 22/03/2019 20:59 WIB

Egy Maulana dan Ezra Walian Dipastikan Gabung ke Timnas U-22 Indonesia

Redaksi | Jum'at, 11/01/2019 09:12 WIB
Egy Maulana dan Ezra Walian Dipastikan Gabung ke Timnas U-22 Indonesia Ezra dan Egy. (ist)

JAKARTA (aksi.id) - Ratu Tisha, Sekjen PSSI memastikan dua pemain Timnas U-22 Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian diizinkan klubnya di luar negeri bergabung ke tim asuhan Indra Sjafri.

Kepastian itu, setelah PSSI mengirimkan surat kepada klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk dan tim Ezra Walian, RKC Waalwijk.

Sampai sejauh ini PSSI belum menerima surat balasan dari Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk.

Ratu Tisha tidak heran dengan belum dibalasnya surat dari PSSI karena biasanya di klub luar negeri memang seperti itu.

"Kami sudah mengirimkan surat kepada mereka (Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk). Biasanya, kalau tidak diizinkan, mereka pasti balas surat kami. Tetapi kalau diizinkan, mereka tidak balas surat kami. Mereka langsung berkomunikasi dengan kami, biasanya seperti baik klub di Indonesia ataupun luar negeri," kata Ratu Tisha di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019) malam.

Ratu Tisha mengatakan belum diketahui kapan kedua pemain tersebut bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia.

Saat ini, PSSI masih berkomunikasi dengan pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, untuk kiranya kapan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian bergabung.

"Kami sudah berkomunikasi mengenai tanggal waktunya kapan untuk dilepas. Kami masih negosiasi waktunya. Nanti mereka juga melihat waktunya juga," kata Ratu Tisha.

Egy Maulana Vikri saat ini sedang berada di Polandia karena kompetisi di sana masih berlangsung. Hal yang sama juga dialami oleh Ezra Walian yang berada di Belanda.

PSSI tidak mempermasalahkan kedua pemain itu terlambat bergabung dengan timnas U-22 Indonesia. Sebab, kedua pemain itu juga tetap berlatih bersama klubnya.

"Jadi sekarang ya posisi mereka biarkan training di sana dulu, kami juga akan memantau kualitas training apa di sana. Untuk di sini, kami akan bertanya kepada pelatih Indra Sjafri kiranya kapan kedua pemain itu bergabung," kata Ratu Tisha.

Wanita lulusan FIFA Master itu juga mengatakan bisa saja kedua pemain tersebut bergabung dengan timnas U-22 Indonesia ketika Piala AFF U-22 2019 mendekati waktu kick-off.

Perlu diketahui, Piala AFF U-22 2019 akan digelar pada Februari mendatang di Kamboja. "Bisa saja seperti itu, kita lihat saja," kata Ratu Tisha. (ds/sumber: bolasport.com)

Keyword Egy Bergabung

Artikel Terkait :

-