press enter to search

Kamis, 27/06/2019 17:39 WIB

Skybridge Tanah Abang Diresmikan Menunggu Hasil Ujicoba

Redaksi | Jum'at, 11/01/2019 10:50 WIB
Skybridge Tanah Abang Diresmikan Menunggu Hasil Ujicoba Jembatan Multiguna atau Skybridge Tanah Abang. (ist)

JAKARTA (aksi.id) - Peresmian Jembatan Penyeberangan Multiguna ( JPM ) atau dikenal Skybridge Tanah Abang masih menunggu hasil ujicoba. Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan memastikan, proses ujicoba masih terus dilakukan hingga 15 Januari 2019.

Terkait hal tersebut, Yoory mengakui belum dapat memastikan kapan tanggal pasti peresmian dilakukan. Sebab, hasil evaluasi dan perbaikan selama uji coba akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

"Ujicoba rencananya sampai 15 Januari. Setelah itu dilihat sudah semuanya oke, beres semua baru kita laporan Pak Gubernur lagi untuk peresmian," kata Yoory, Jumat (11/1/2019).

Saat ini, PD Pembangunan Sarana Jaya masih terus melakukan perbaikan untuk menyempurnakan pengoperasian Skybridge Tanah Abang. Salah satunya adalah pemasangan pagar dibawah jembatan.

Dari hasil evaluasi, masih banyak pejalan kaki yang nekat menerobos pagar di bawah jembatan dan melintasi jalan di bawah jembatan. Saat ini para petugas sedang meninggikan pagar jalan itu agar tidak ada lagi pejalan kaki yang melintasinya.

"Setelah dilihat evaluasi lapangan ternyata masih butuh lagi (pagar jalan). Jangan sampai ada orang yang jalan kaki di badan jalan, loncat itu saja," ungkap Yoory.

Untuk penambahan toilet dan kursi di dalam Skybridge Tanah Abang, saat ini pihaknya sedang melakukan pengadaan barang. Setelah barang tiba, akan segera dilakukan pemasangan untuk menyempurnakan fasilitas penunjang di Skybridge Tanah Abang. "Sudah semua, kalau toilet tambahan lagi diorder tinggal sebenantar lagi dipasang," pungkas Yoory. (ds/sumber: suara.com)

Artikel Terkait :

-