press enter to search

Kamis, 27/06/2019 17:08 WIB

Didampingi Budi Karya, Jokowi Hadiri Silaturahmi Pengemudi Angkutan Online

Redaksi | Sabtu, 12/01/2019 13:24 WIB
Didampingi Budi Karya, Jokowi Hadiri Silaturahmi Pengemudi Angkutan Online Presiden Jokowi di Kemayoran. (ist)

JAKARTA (aksi.id) - Presiden Jokowi menghadiri acara silaturahmi nasional (Silatnas) pengemudi transportasi online di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (12/1/2019). Jokowi sudah hadir sejak pukul 10:15 WIB ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Acara ini juga dihadiri ribuan pengemudi atau mitra driver online dari perusahaan Gojek, Grab.
 
Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah kian bersemangat karena industri angkutan online sejauh ini dapat berlangsung dengan baik.

Dalam acara ini, sopir ojek online pertama dari GoJek hadir. Sopir yang diketahui bernama Mulyono ini mengawali acara dengan memberikan sambutan.

Mulanya, Mulyono menyapa undangan yang hadir, yakni Jokowi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta para sopir lain yang hadir. Dalam sambutannya, dia pun menyapa undangan dengan salam satu aspal.

"Salam satu aspal!" kata Mulyono membuka acara. Selanjutnya, Mulyono mengucapkan terima kasih ke pemerintah lantaran telah membuka lapangan pekerjaan.

"Kami banyak-banyak terima kasih ke pemerintah, ke Bapak Jokowi yang membuka lapangan pekerjaan buat kami," ujarnya.

Selanjutnya, dia bilang, pemerintah saat ini sedang menyusun aturan untuk ojek online. Dia berharap, aturan ini bisa menyejahterakan para sopir.

"Buat Pak Menteri mudah-mudahan regulasi akan sejahterakan kita semua," ungkapnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah memang sedang menyusun aturan untuk ojek online. Dia bilang, aturan ini menekankan pada keamanan dan keselamatan.(ds/sumber viva.com/detiknews)