press enter to search

Kamis, 21/03/2019 23:28 WIB

Mengaku Menyesal, Buronan KPK Serahkan Diri ke Polisi

Redaksi | Sabtu, 12/01/2019 16:13 WIB
 Mengaku Menyesal, Buronan KPK Serahkan Diri ke Polisi Ilustrasi. (ist)

JAKARTA (aksi.id) - Ferry Suando Tanuray Kaban, mantan anggota DPRD Sumatera Utara,  menyerahkan diri. Ferry merupakan buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terlibat kasus suap dan mengaku menyesal.

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Efendi mengatakan, saat menyerahkan diri, Ferry mendatangi kantor instansi yang dipimpinnya.

"Sebetulnya, Ferry ini bukan warga Tangerang, kita juga kaget pertama kali mengetahui tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang dari KPK ini datang ke Polsek. Saat itu, kami langsung melakukan pemeriksaan singkat sebelum diantar ke Gedung KPK di Kuningan," kata Efendi, Sabtu (12/1/2019.

Efendi menjelaskan, Ferry mengaku mendapat tekanan batin dan penyesalan atas kasus korupsi yang melibatkannya. Hal ini membuatnya sadar dan menyerahkan diri ke kepolisian.

"Dia bilang dia menyesal, dan kaburnya dia selama hampir lima bulan ternyata tidak menghilangkan namanya dari kasus itu, sehingga dia mau menyerahkan diri," ujarnya.

Namun, pihak kepolisian tak mengetahui tempat pelarian politikus Partai Bulan Bintang ini saat melarikan diri. Pihak kepolisian pun hanya mengetahui dia sedang berkunjung ke Tangerang.(ds/sumber viva.ci.id)

Keyword Buronan KPK

Artikel Terkait :

-