press enter to search

Kamis, 27/06/2019 17:47 WIB

Terjatuh dari KLM Muara Nikmat, ABK Wafat

| Sabtu, 12/01/2019 22:52 WIB
Terjatuh dari KLM Muara Nikmat, ABK Wafat Muhammad Syaiful Bahri (35) warga RE Martadinata Lorong Amal kota Palembang, mengalami laka kerja yang menyebabkan korban meninggal dunia karena tenggelam setelah terjatuh saat ingin menutupi barang di dalam kapal

BANGKA (aksi.id) - Muhammad Syaiful Bahri (35) warga RE Martadinata Lorong Amal kota Palembang, seorang ABK kapal, mengalami laka kerja yang menyebabkan korban meninggal dunia karena tenggelam terjatuh saat ingin menutupi barang di dalam Kapal, di pelabuhan Kecamatan Sungaiselan.

Kapolsek Sungaiselan, Iptu Mulya Sugiharto mengatakan berdasarkan keterangan saksi, korban saat itu sedang menarik terpal untuk menutupi barang bawaan KLM Muara Nikmat di Pelabuhan Barang Kecamatan Sungaiselan, Jumat (11/1/2019) sore pukul 16.00 WIB.

"Dikarenakan cuaca hujan gerimis, di duga korban terpeleset dan seketika jatuh ke sungai dan tidak terlihat lagi.

Setelah dilakukan upaya pencarian dengan cara menyelam, korban akhirnya ditemukan sekira pukul 17.41 WIB dalam keadaan meninggal dunia,"jelas Kapolsek kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

Selanjutnya, sambung Kapolsek korban di bawa ke Puskesmas Sungaiselan dengan menggunakan mobil patroli Polsek Sungaiselan, untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis Puskesmas.

"Setelah itu, pihak keluarga dari korban pada saat ini telah di hubungi, keluarga korban berada di Palembang Provinsi Sumatera Selatan melalui Kapten kapal, telah melakukan komunikasi,"lanjutnya.

Dari kejadian ini, kata Kapolsek, dirinya menghimbau kepada para pekerja yang berada di kapal agar berhati- hati dan menerapkan SOP keselamatan dalam bekerja, mengingat cuaca saat ini sering hujan dan juga demi terciptanya keamanan dan keselamatan pada para pekerja.

"Korban pada saat ini telah di bawa di rumah keluarga dari pihak pemilik kapal yang berada di Kecamatan Sungaiselan,"lanjutnya.



Keyword Pelaut KLM