press enter to search

Jum'at, 26/04/2024 03:44 WIB

Ungkap Kasus Novel Baswedan, Komjen M. Iriawan Diperiksa Propam Polri

Redaksi | Rabu, 16/01/2019 16:11 WIB
Ungkap Kasus Novel Baswedan, Komjen M. Iriawan Diperiksa Propam Polri Kapolri Tito Karnavian menyematkan tanda pangkat ke Komjen Iriawan. (ist)

JAKARTA (aksi.id) - Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen M. Iriawan diperiksa petugas Divisi Propam Polri terkait informasi yang menyebut dirinya tahu penyidik KPK Novel Baswedan akan diserang. Jenderal bintang tiga itu membantah tudingan itu.

"Kami sudah periksa Pak MI, Kapolda Metro Jaya pada masanya, Propam yang periksa. Dalam pemeriksaan itu hasilnya, beliau menyampaikan tidak pernah berbicara tentang itu ke saudara NB. Sudah kami periksa," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Hasil pemeriksaan Iriawan kemudian diserahkan ke penyidik Polda Metro Jaya yang menangani kasus penyerangan Novel.

Iqbal menantang pihak-pihak yang memiliki bukti dugaan keterlibatan jenderal Polri agar menyampaikan langsung ke penyidik dan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Sehingga bukti tersebut legal.

"Kalau memang ada oknum petinggi Polri yang betul-betul yakin koalisi masyarakat atau NB (dia terlibat), saya sampaikan silakan saudara NB datang ke PMJ dan dituangkan dalam pemeriksaan. Itu namanya legal. Bukan hanya di media-media. Semisal disebut siapa, kami akan kejar dengan pembuktian ilmiah, bukan asumsi-asumsi," ucapnya menandaskan.

Seperti diberitakan cnnindonesia.com, Iriawan disebut sudah tahu akan ada serangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Menurut sebuah laporan dari koalisi masyarakat sipil, Iriawan sempat memberikan peringatan kepada Novel terkait serangan itu. (ds/sumber liputan6.com)

Artikel Terkait :

-