press enter to search

Minggu, 25/08/2019 21:30 WIB

Perjalanan Dakwah, Vokalis Pas Band Patah Tulang Akibat Mobil Ditabrak Truk

| Senin, 21/01/2019 01:03 WIB
Perjalanan Dakwah, Vokalis Pas Band Patah Tulang Akibat Mobil Ditabrak Truk

CIANJUR (aksi.id) - Yuki Arifin Martawijadja, vokalis Pas Band, mengalami patah tulang kaki setelah minibus yang ditumpanginya dihantam truk di Jalan Lingkar Timur Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Rawabango, Desa Bojong, Minggu (20/1/2019) malam.

Minibus yang ditumpangi Yuki bersama tiga orang lainnya hendak menuju Sukabumi untuk menghadiri acara pengajian yang sudah dijadwalkan akan dihadiri vokalis yang hijrah menjadi pendakwaah tersebut, melaju dengan kecepatan sedang.

Saat memasuki tempat kejadian, dari arah berlawanan muncul truk tanpa muatan melaju dengan kencang yang diduga hilang kendali, langsung menghantam minibus warna hitam bernopol D 1747 AD hingga ringsek.

Warga yang sempat mendengar suara benturan keras, berhamburan ke lokasi kejadian untuk membantu korban. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Yuki yang duduk di bangku tengah mengalami luka patah di bagian kaki karena terjepit jok sopir.

Sopir yang diketahui bernama Ruli Watadian mengalami luka cukup serius dan langsung dibawa ke RSUD Cianjur, untuk medapatkan pertolongan medis.

 

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Adhimas Sriyono Putra melalui Kanit Laka Satlantas Polres Cianjur Ipda Iwan Hendi mengatakan pihaknya langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi dua kendaraan tersebut serta mengamankan sopir truk bernopol D 8974 TD atas nama Nursodik. 

"Sopir truk dan saksi-saksi masih dimintai keterangan. Akibat peristiwa itu tiga orang dari minibus Yuki dan Ruli sopir, dan Tri mengalami luka serius dan dua orang lainnya mengalami luka ringan," katanya.

Pihak RSUD Cianjur mengatakan ada tiga orang yang dibawa ke RSUD untuk menjalani pengananan serius, atas nama Yuki, Ruli, dan Tri Wahyudi. Ketiganya menjalani observasi. "Yuki harus dirontgen karena ada patah pada tulang kaki bagian bawah sedangkan Ruli dan Tri mendapat penanganan serius akibat luka yang diderita cukup parah. Kemungkinan akan dirujuk setelah mendapat hasil pemeriksaan," katanya.

Sang penggebuk drum Pas Band, Sandy, menduga bagian yang patah adalah kaki Yukie yang pernah patah.

“Sepertinya yang patah kaki yang waktu itu dia tabrakan. Tapi saya belum tahu pasti. Lagi memastikan dulu,” kata Sandy dihubungi Tribunnews, Minggu (20/1/2019).

Beberapa waktu lalu, Yukie mengalami patah di bagian siku. Saat itu ia tengah dalam perjalanan menuju Bandung untuk konser.

“Iya (kecelakaan dalam perjalanan) itu kan salah satu yang membuat dia hijrah. Perjalanan dari Tasikmalaya menuju Bandung. Waktu abis konser di Tasik dia ke Bandung naik motor, tabrakan yang dengkulnya pecah,” katanya.

Baca: Manajer Ungkap Kondisi Vokalis Pas Band Usai Kecelakaan

Menurut Sandy, belakangan Yukie memang kerap berdakwah. Sejak beberapa bulan lalu, pria 49 tahun itu memang mendalami ilmu agama.

“Kan dia kalau tampil sudah berbeda pakaiannya,” katanya.

Saat kecelakaan pun, Yukie dalam perjalanan hendak berdakwah. Saat ini, Yukie sudah mendapat perawatan di sebuah rumah sakit di Cianjur. Personel Pas Band pun akan menjenguk pada Senin (21/1/2019)