press enter to search

Kamis, 28/03/2024 21:15 WIB

Sambil Mabuk, Penumpang Bajak Pesawat Aeroflot

Redaksi | Kamis, 24/01/2019 15:30 WIB
Sambil Mabuk, Penumpang Bajak Pesawat Aeroflot Foto : Ilustrasi

MOSKOW (Aksi.id) – Seorang pria Rusia yang sedang mabuk sempat menebar kepanikan ketika mencoba membajak satu pesawat hingga terpaksa mendarat darurat di Siberia pada Selasa (22/1).

Reuters melaporkan bahwa penumpang Aeroflot penerbangan SU 1515 itu mengaku memiliki senjata dan mencoba menerobos kokpit pesawat yang sedang menempuh perjalanan dari Surgut, Siberia, ke Moskow.

Pria itu kemudian meminta pilot mengalihkan penerbangan ke Afghanistan. Dalam keadaan genting, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat.

Setelah pesawat tiba di landasan, aparat langsung mengamankan pria itu. Stasiun televisi Rossiya-24 menayangkan momen ketika petugas yang memakai penutup wajah menahan pembajak tersebut.

Dalam penyelidikan lebih lanjut, diketahui bahwa pria itu tak bersenjata dan ia dalam keadaan mabuk dengan pengaruh alkohol tingkat tinggi.

Komite Investigasi Rusia langsung membuka penyelidikan atas pria tersebut. Ia berpotensi dituntut atas tuduhan pembajakan pesawat menggunakan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara antara 7 dan 12 tahun.

Insiden penumpang mabuk di pesawat Rusia cukup sering terjadi. Namun, sangat jarang insiden yang sampai mengharuskan pesawat mendarat darurat.(adinda) 

Keyword Aeroflot