press enter to search

Jum'at, 26/04/2024 04:19 WIB

Mantan Kapolri Jenderal Awaloedin Djamin Meninggal Dunia

Redaksi | Jum'at, 01/02/2019 11:19 WIB
Mantan Kapolri Jenderal Awaloedin Djamin Meninggal Dunia Jendral Awaloedin Djamin (foto.dok)

Jakarta (aksi.id)  - Mantan Kepala Kepolisian RI periode 1978-1982 Jenderal Awaloedin Djamin meninggal pada sore ini, 31 Januari 2019 sekitar pukul 14.55 WIB.

"Iya. Informasi yang diperoleh memang benar mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaludin Djamin meninggal dunia siang tadi karena sakit yang diderita," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal melalui pesan singkat, Kamis, 31 Januari 2019.

Jenderal (Purn) Awaludin Djamin meninggal di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Jenazah almarhum akan dibawa ke kediaman di rumah duka di Jalan Daha III No 7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya jenazah akan dimakamkan esok hari di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Besok almarhum di semayamkan di Auditorium PTIK, setelah sholat Jumat disholatkan di masjid PTIK , setelah itu dimakamkan," kata Iqbal.

Iqbal mewakili Polri menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Jendral (Purn) Awaludin Djamin. Polri mengucap banyak terima kasih atas dedikasi tinggi yang diberikan almarhum untuk Polri selama menjadi anggota Korps Bhayangkara. "Polri turut berduka karena beliau banyak berjasa mengabdi untuk Polri, karena pemikirian-pemkkiran beliau banyak disumbangkan untuk kemajuan Polri," ujar Iqbal.

(ny/Sumber Tempo.co)

Artikel Terkait :

-