press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 05:59 WIB

30 Jadwal Penerbangan Dibatalkan di Bandara Kualanamu

| Sabtu, 09/02/2019 21:12 WIB
30 Jadwal Penerbangan Dibatalkan di Bandara Kualanamu Bandara Kualanamu saat memyambut Imlek

DWLI SERDANG (aksi.is) - Airport Duty Manager Bandara Kualanamu, Dwli Swrdang, Sumatera Utara, Rantony mengakui bahwasanya hingga saat ini jumlah pembatalan penerbangan masih terus terjadi di Kualanamu. 

Untuk rata-rata katanya dalam satu hari bisa ada 30 penerbangan yang dibatalkan. Ia sependapat kalau hal ini besar kaitannya dikarenakan harga tiket pesawat yang masih tinggi.

" Ya rata-rata untuk penerbangan domestik yang dibatalkan. Kalau untuk yang internasional masih biasa saja saya lihat. Ya hari ini ya banyak juga yang sudah membatalkan makanya saya bilang untuk satu hari rata-rata bisa 30 an penerbangan yang dibatalkan. Itu untuk yang keberangkatan saja kalau yang kedatangannya ya sekitar segitu jugalah kira-kira," kata Rantony, Sabtu (9/2/2019).

Suasana di Bandara Kualanamu masih terus sepi akibat harga tiket pesawat belum juga turun Sabtu, (9/2/2019).

Tidak hanya terjadi di area keberangkatan lantai II bandara saja namun suasana yang tidak jauh berbeda juga terlihat di area lantai I kedatangan.

Kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa pekan pasca melonjaknya harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik.

Pantauan Tribun-Medan.com pada pukul 13.00 WIB, dari layar informasi penerbangan di saat yang sama beberapa penerbangan pun diberitahukan bahwa penerbangannya ditunda.

Beberapa diantaranya adalah penerbangan Lion Air JT 0201 tujuan Jakarta, JT 0972 tujuan Batam-Surabaya, JT 0398 tujuan Padang hingga IW 1254 tujuan Sibolga.

Selain dibatalkan beberapa penerbangan juga diinformasikan ditunda keberangkatannya seperti Garuda Indonesia GA 0189 tujuan Jakarta.

Diduga pembatalan penerbangan ini terjadi akibat sepinya jumlah penumpang pesawat.

Mahalnya harga tiket pesawat ini pun terus dikeluhkan oleh calon penumpang pesawat.

Satu diantaranya calon penumpang pesawat itu adalah Johan yang berasal dari Kota Tebing Tinggi.

Ia menyebut kalau penerbangannya dibatalkan dan dialihkan ke pesawat lain. 

(li/sumber: tribunnews.com).