press enter to search

Rabu, 20/02/2019 02:06 WIB

Jalan Tol Bogor-Bandung Lewat Cianjur Target Mulai Dibangun 2020

Redaksi | Senin, 11/02/2019 14:40 WIB
Jalan Tol Bogor-Bandung Lewat Cianjur Target Mulai Dibangun 2020 Jalan Tol Trans Jawa. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, akan mulai membangun jalan tol dengan rute wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, hingga Bandung, Jawa Barat (Bogor-Bandung) pada 2020.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebutkan pemerintah memang tengah berencana membangun Jalan Tol Bogor-Bandung via Cianjur tersebut. Menteri Basuki mengatakan pemerintah sedang menetapkan lokasi pembangunan untuk jalan tol di wilayah Cianjur.

"Jadi yang prioritas itu adalah Cigatas: Cilenti-Garut-Tasik. Kemudian nanti ke Cilacap. Nah ini yang Bogor juga mengikuti itu Bogor-Cianjur-Bandung, ini yang sedang kita bersamaan. Kita lagi penloknya untuk yang cigatas, kemudian baru dari Bogor-Cianjur-Bandung," imbuhnya di Jakarta, Senin (11/2).

Adapun dia menjelaskan, pemerintah akan memulai pembangunan untuk Jalan Tol Bogor-Bandung via Cianjur ini pada 2020. "Paling kalau dimulainya ya tahun 2020," ujarnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo sebelumnya mengungkapkan keberadaan Jalan Tol Bogor-Bandung via Cianjur nanti bertujuan sebagai alternatif jalan bagi masyarakat terutama memudahkan mobilitas logistik dan masyarakat didaerah yang melintasi bagian selatan Jawa Barat itu.

"Yang pasti tol itu akan memudahkan, memurahkan, pasti itu. Efisiensi pasti," ungkap Presiden Jokowi. (ds/sumber liputan6.com)