press enter to search

Kamis, 18/04/2024 23:47 WIB

Polda Metro Jaya Sudah Periksa Lebih 10 Saksi Terkait Ledakan di Parkir Timur Senayan

Redaksi | Senin, 18/02/2019 14:15 WIB
Polda Metro Jaya Sudah Periksa Lebih 10 Saksi Terkait Ledakan di Parkir Timur Senayan Warga mendekat pasca ledakan di Senayan. (ist)

JAKARTA Aksi.id) - Jajaran Polda Metro Jaya menyelidiki ledakan diduga petasan di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/2/2019) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, mengatakan pihaknya sudah meminta keterangan saksi mata yang mengetahui ledakan tersebut.

"Sudah memeriksa 10 saksi lebih dari sekitar TKP," kata Argo, kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Dia menjelaskan, saksi itu di antaranya relawan pemenangan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Maruf Amin.

"Ada relawan 01 yang sudah dimintai keterangan," kata dia.

Namun, untuk kepentingan penyelidikan, dia mengaku tak dapat menginformasikan mengenai keterangan saksi tersebut.

"Belum dapat informasi," kata Argo.

Sebelumnya, suara ledakan terdengar di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, sesaat setelah Debat Kedua Capres-Cawapres 2019 dimulai di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019) malam.

Area Parkir Timur itu memang menjadi lokasi nonton bareng para relawan dan simpatisan petahana Joko Widodo (Jokowi)- Ma`ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kerasnya suara ledakan itu pun sontak membuat kaget para pendukung masing-masing paslon saat mereka tengah menyaksikan debat. (ds/sumber tribunnews)