press enter to search

Rabu, 18/09/2019 19:27 WIB

Liga Eropa: Chelsea Terkam Malmo 3-0

| Jum'at, 22/02/2019 05:41 WIB
Liga Eropa: Chelsea Terkam Malmo 3-0 Gol pertama Chelsea di menit ke-55 lewat gol Giroud yang memaksimalkan umpan Willian.

BEKASI (aksi.id) - Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Europa mengalahkan Malmo FF 3-0, pada leg kedua babak 32 besar di Stamford Bridge, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. Tiga gol The Blues semuanya tercipta di babak kedua.

Chelsea pun memiliki keunggulan agregat 5-1 atas sang lawan. Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea tak ingin dipermalukan dan langsung membangun serangan lebih dulu. Mereka pun memainkan umpan-umpan pendek.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu baru mendapat peluang pertamanya di menit ketujuh. N’Golo Kante melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Malmo dan disambut Olivier Giroud dengan sundulannya. Tetapi, bola tandukan penyerang asal Prancis itu masih melambung ke atas mistar gawang tim tamu.

Chelsea terus berupaya untuk membangun serangan, tetapi ketatnya pertahanan Malmo sulit untuk ditembus. The Blues mendapat peluang pada menit ke-21, kala Callum Hudson-Odoi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, laju bola masih bisa dihentikan Kiper Malmo Johan Dahlin.

Ketatnya pertahanan Malmo membuat tuan rumah tak bisa menyelesaikan serangan, sehingga babak pertama usai tanpa ada gol dari kedua tim. Chelsea kemudian mempercepat tempo serangannya di babak kedua.  Mereka akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-55 lewat gol Giroud yang memaksimalkan umpan Willian.

Tekanan bagi Malmo kia berat, karena kemudian harus bermain dengan 10 orang, setelah Rasmus Bengtsson menerima kartu kuning keduanya, sehingga harus diusir dari lapangan. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh Chelsea untuk memperlebar jarak. Ross Barkley menjebol gawang Malmo pada menit ke-74, melalui tendangan bebas.

Chelsea semakin tak terkejar usai kembali mencetak gol pada menit ke-84. Callum Hudson-Odoi meneruskan umpan dari Willian untuk mengoyak gawang Malmo. Tim tamu pun tak berkutik, dan tidak bisa membalas hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN
CHELSEA (4-3-3)
Caballero; Azpilicueta (Ampadu 79), Ruediger, Christensen, Emerson; Kante (Loftus-Cheek 76), Kovacic, Barkley (Joginho 76); Willian, Giroud, Hudson-Odoi
Pelatih: Maurizio Sarri

MALMO FF (5-3-2)

Dahlin; Nielsen, Bengtsson, Safari, Vindheim, Rieks; Christansen (Lewicki 72), Bachirou, Traustason (Gall 72); Rosenberg (Strandberg 62), Antonsson
Pelatih: Uwe Roesler