press enter to search

Kamis, 27/06/2019 00:51 WIB

Chelsea Bekuk Fulham 2-1

| Senin, 04/03/2019 01:03 WIB
Chelsea Bekuk Fulham 2-1

BEKASI (aksi.id) - Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Craven Cottage, Minggu (3/3) malam waktu Indonesia barat.

Derbi London Barat diwarnai peluang pada awal laga. Chelsea mengancam melalui kans Gonzalo Higuain pada menit kelima yang dibalas serangan balik Tom Cairney dua menit kemudian.

Chelsea mencetak gol pada menit ke-20 melalui Higuain yang memaksimalkan umpan mendatar dari Cesar Azpilicueta di sisi kanan kotak penalti.

Berselang tujuh menit kemudian, bermula dari sepak pojok, Fulham menyamakan kedudukan. Umpan lambung Ryan Babel dari sisi kiri berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Calum Chambers yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Dengan tendangan voli, Chambers menaklukkan Kepa.

Skor imbang hanya bertahan empat menit. Pada menit ke-31 Eden Hazard melakukan gerak individu sambil membawa bola ke kotak penalti. Alih-alih melepas tembakan, Hazard mengirim umpan kepada Jorginho yang berada di luar kotak penalti. Dengan sebuah tendangan placing, Jorginho menempatkan bola ke kanan gawang.

Setelah mencetak gol kedua, Chelsea sempat memiliki peluang menambah keunggulan sebelum babak pertama berakhir melalui Higuain dan Hazard. Sergio Rico menyelamatkan gawang Fulham untuk tidak kebobolan lebih dari dua gol pada paruh pertama laga.

Chelsea Menang 2-1 atas FulhamGol Calum Chambers sempat membuat Fulham mengimbangi Chelsea. (REUTERS/Eddie Keogh)

 

The Blues terus memburu gol ketiga pada babak kedua. Baru empat menit babak kedua berjalan Hazard sudah kembali menguji ketangguhan Rico di bawah mistar. Willian dan Azpilicueta pun turut menciptakan peluang yang masih belum mampu mengubah kedudukan.

Setelah beberapa peluang terbuang, Chelsea nyaris kebobolan. Aleksandar Mitrovic tidak bisa melakukan penyelesaian akhir dengan sempurna setelah menerima umpan dari Ryan Sessegnon.

Kondisi laga berubah, giliran The Cottagers yang menguasai bola dan membuat Chelsea bertahan. Tom Cairney masih gagal menaklukkan Kepa lewat sebuah peluang pada menit ke-67. Enam menit berselang, Joe Bryan juga mengalami nasib serupa ketika berupaya melepas tembakan ke sudut gawang Chelsea.

Skor 2-1 bertahan hingga laga bubar dan Chelsea mendapat tiga poin yang membuat mereka kini menempati peringkat keenam dengan 56 poin, hanya tertinggal satu poin dari Arsenal yang berada di peringkat kelima.

Sementara Fulham masih menjadi salah satu kesebelasan penghuni zona degradasi, tepatnya menempati peringkat ke-19 dengan 17 poin.


Susunan pemain inti Fulham:
Sergio Rico; Denis Odoi, Havard Nordtveit, Tim Ream, Joe Bryan; Calum Chambers, Kevin McDonald; Ryan Babel, Tom Cairney, Ryan Sessegnon; Aleksandar Mitrovic.

Susunan pemain inti Chelsea:
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Emerson Palmieri; N`Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Willian, Gonzalo Higuain, Eden Hazard.

(fahri/sumber: cnnindonesia.com).

Keyword Chelsea Fulham