press enter to search

Kamis, 25/04/2024 20:57 WIB

Minibus Elf Tabrak Truk di Cipali, 5 Orang Tewas

Redaksi | Senin, 04/03/2019 18:08 WIB
Minibus Elf Tabrak Truk di Cipali, 5 Orang Tewas Kecelakaan di Tol Cipali. (ist)

PURWAKARTA (Aksi.id) - Penyelidikan kecelakaan maut di Tol Cipali KM 78, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (3/3) malam, terus dilakukan tim gabungan dari Satlantas Polres Purwakarta, Dirlantas Polda Jabar dan Kakorlantas Mabes Polri.

Hasil pemeriksaan awal, kecelakaan menewaskan lima orang ini diduga akibat faktor kelelahan dan kelalaian pengemudi.

Hal itu diungkapkan Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri saat meninjau langsung olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh anggotanya.

"Dugaan sementara mungkin karena kelalaian pengemudi ya, kelelahan. Tapi semuanya perlu pendalaman," kata Refdi di TKP kecelakaan, Campaka, Purwakarta, Senin (4/3/2019).

Sopir elf, Hadi Kusno (43), diketahui menjalani perjalanan jauh. Ia mengemudikan elf dari Brebes ke Tanjung Priok, Jakarta, dan kembali ke Brebes pada sore harinya.

Di tengah perjalanan, Hadi diduga tidak bisa mengendalikan mobil nopol E 7027 KA lalu menabrak bagian belakang truk nopol BE 9069 QC yang dikendarai Sodikin (44). Hadi tewas dalam insiden tabrakan maut itu.

"Kecelakaan terjadi biasanya tidak dari satu faktor. Ada faktor pengemudi, jalan, cuaca, dan kendaraannya, semuanya bisa saling mempengaruhi," ucap Refdi.

Dia mengungkapkan SIM kedua pengemudi yang terlibat kecelakaan tersebut masih berlaku. Olah TKP itu guna mengetahui berbagai kemungkinan kecelakaan maut menewaskan lima orang dan melukai sembilan orang itu terjadi.

"Pendalaman olah TKP ini justru jadi penting. Termasuk mengetahui berapa kecepatan saat atau sebelum terjadi kecelakaan," ujar Refdi. (ds/sumber detik.com/liputan6)