press enter to search

Senin, 26/08/2019 01:55 WIB

Mengapa Generasi Milenial Menggemari Kopi?

Redaksi | Jum'at, 08/03/2019 16:05 WIB
Mengapa Generasi Milenial Menggemari Kopi? Ilustrasi. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Kopi merupakan bagian tak terpisahkan dari gaya hidup masa kini. Kedai-kedai yang menawarkan beraneka jenis minuman kopi semakin menjamur dan ramai dipenuhi pengunjung.

Menurut Katadata, Indonesia bahkan masuk ke dalam daftar 10 negara dengan konsumsi kopi terbesar dunia 2016/2017.

Salah satu pasar terbesar kopi di Indonesia adalah generasi milenial, yang saat ini merupakan sebagian besar kelompok usia produktif dari masyarakat Indonesia. Pergi ke kedai kopi untuk menikmati secangkir kopi sambil mengobrol atau bekerja sudah menjadi tren gaya hidup tersendiri bagi generasi ini.

Lalu kenapa orang Indonesia, khususnya milenial, begitu menggemari kopi? Mari kita lihat beberapa alasannya:

1. Aktivitas yang Padat

Sebagian besar dari generasi milenial telah memasuki masa produktif. Artinya, milenial aktif melakukan berbagai kegiatan seperti kuliah, bekerja, atau menyalurkan minat dan bakat. Dengan aktivitas yang padat, milenial kerap kali harus tetap terjaga bahkan hingga tengah malam. Kopi adalah salah satu pilihan favorit untuk menemani aktivitas karena kafein yang dikandungnya dapat membantu konsentrasi saat beraktivitas.

2. Budaya Nongkrong

Orang Indonesia sejak dulu gemar berkumpul dengan keluarga atau teman-teman. Kebiasaan itu juga menurun ke generasi milenial, yang membuatnya menjadi generasi yang gemar nongkrong di kafe, baik itu untuk mengerjakan tugas atau sekadar hangout bersama teman.

Kopi sering kali menjadi teman untuk nongkrong berlama-lama. Apalagi sudah banyak kedai kopi yang didesain sedemikian rupa sehingga milenial bisa nongkrong dengan nyaman sampai berjam-jam.

3. Tren di Media dan Dunia Maya

Banyaknya postingan dan cerita di media sosial tentang kopi dan nongkrong di kafe membuat banyak milenial sebagai pengguna media sosial kelas berat tertarik untuk mengikuti atau setidaknya mencoba tren tersebut. Belum lagi banyaknya penggambaran media film dan novel yang menggunakan kedai kopi sebagai latarnya membuat lebih banyak milenial yang penasaran akan kopi.

Hasilnya, kopi pun menjadi salah satu bagian dari lifestyle generasi milenial. Baik itu murah atau mahal, generasi ini rela merogoh kocek untuk minum kopi dan menjadikannya bagian dari keseharian. Apakah kamu adalah salah satunya yang seperti itu?

Tidak ada yang salah dengan menjadikan minum kopi sebagai bagian dari keseharian, kok. Tapi, agar tetap bisa menjalani gaya hidup dan mengejar mimpi, kamu juga enggak boleh lupa untuk memikirkan keamanan dan kesehatanmu untuk jangka panjang. Memulai asuransi dari sekarang adalah langkah tepat untuk menjamin perlindungan di masa yang akan datang.

PRUCritical Benefit 88 dari Prudential Indonesia adalah asuransi yang akan membuatmu merasa lebih tenang dan aman untuk menjalani gaya hidupmu. PRUCritical Benefit 88 memberikan proteksi hingga 88 tahun*, sehingga kamu akan terlindungi dalam jangka panjang. Cakupan perlindungannya pun luas, hingga 60 kondisi kritis dan angioplasti atau meninggal dunia. 100% uang premi dijamin akan kembali pada tahun ke-20 polis asuransi. Selain itu, jika kamu masih hidup hingga usia 88 tahun dan polismu tetap aktif, uang pertanggunganmu juga akan tetap dibayarkan!

Hanya dengan menambah biaya seharga satu cangkir kopi setiap harinya, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai manfaat dari PRUCritical Benefit 88. Dengan berbagai benefit yang bisa kamu dapatkan, sudah saatnya nih untuk menjadikan asuransi sebagai bagian dari hidupmu layaknya secangkir kopi! Untuk informasi lebih lanjut klik di sini. (ds/sumber kumparan)