press enter to search

Rabu, 20/03/2019 08:25 WIB

Presiden Jokowi Janji Bayar Uang Pembebasan Lahan Ibu yang Menangis & Pingsan di Peresmian Tol Lampung

Redaksi | Sabtu, 09/03/2019 15:19 WIB
Presiden Jokowi Janji Bayar Uang Pembebasan Lahan Ibu yang Menangis & Pingsan di Peresmian Tol Lampung

LAMPUNG (Aks.id) - Presiden Jokowi berjanji segera menuntaskan permasalahan pembebasan lahan milik Nur Halimah di jalan tol Lampung.

Diketahui, Nur Halimah menerobos pengamanan Paspampres agar bisa naik ke panggung peresmian Tol Lampung atau Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Ibu tersebut lalu duduk bersimpuh di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah duduk bersimpuh di hadapan Presiden Joko Widodo, ibu itu langsung curhat soal masalah pembebasan lahan miliknya.

Ia kemudian memegang tangan Jokowi sambil berbicara.

Jokowi pun menundukkan badannya untuk mendengar curahan hati ibu tersebut.

Kepala Negara lalu meminta ibu itu berdiri, tapi ia tetap duduk sambil terus berbicara.

Akhirnya, asisten ajudan Presiden Syarief membantu mengangkat ibu itu.

Namun, ibu itu justru jatuh pingsan dan akhirnya diangkut ke tenda di samping panggung.

Suasana sempat hening sejenak, namun tak lama kemudian kembali dilanjutkan.

DITANGANI BPN

Jokowi mengatakan, permasalahan itu tengah ditangani Badan Pertahanan Nasional (BPN) dibantu BUMN terkait. Hanya saja, dirinya belum mendapat laporan terkini terkait progres penyelesaiannya.

"Nanti akan segera diselesaikan BPN dan BUMN yang terkait dengan jalan tol itu. Segera diselesaikan, uangnya sudah ada di konsinyasi kok," ungkap Jokowi usai silaturahmi dengan petani karet di Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3).

Menurut Jokowi, persoalan-persoalan serupa mesti ditangani secara serius. Apalagi, hal ini berkaitan dengan pembangunan insfrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah.

"Yang penting persoalan-persoalan seperti itu diselesaikan. Bukan hanya satu orang, Bu Halimah, tapi ada beberapa orang yang juga mengadukan kepada saya yang sama," ujarnya.

"Ribuan orang terkena proyek itu program besar seperti itu, ribuan orang terkena jalan, saya kira satu dua orang secara khusus kita selesaikan," sambung Jokowi. (ds/sumbber merdeka.com)