press enter to search

Selasa, 21/05/2019 00:06 WIB

Arab Saudi Temukan Sumber Besar Gas di Laut Merah

| Sabtu, 09/03/2019 15:42 WIB
Arab Saudi Temukan Sumber Besar Gas di Laut Merah Raksasa energi Saudi Aramco akan mengintensifkan operasi eksplorasi selama dua tahun ke depan setelah mengkonfirmasi studi kelayakan proyek.

RIYADH (aksi.id) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi Khalid Al Falih mengkonfirmasi penemuan sejumlah besar gas di Laut Merah, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan Kamis.

Menurut laporan SPA, al Falih menunjukkan bahwa raksasa energi Saudi Aramco akan mengintensifkan operasi eksplorasi selama dua tahun ke depan setelah mengkonfirmasi studi kelayakan proyek.

Sang menteri tidak memberikan perkiraan jumlah gas alam yang ditemukan di kawasan itu, namun dia menjelaskan bahwa jumlah minyak di Laut Merah rendah dan mahal untuk diproduksi karena sumber daya berada di daerah dasar laut pada kedalaman antara 1.200 dan 1.500 meter.

Al Falih menambahkan bahwa Saudi Aramco berencana untuk berinvestasi di Afrika Selatan sebagai sarana untuk memasuki benua Afrika, yang katanya membawa peluang investasi yang menjanjikan.

Dia mengkonfirmasi rencana perusahaan untuk membeli pabrik petrokimia di Afrika Selatan, menambahkan bahwa perusahaan saat ini sedang mempelajari kelayakan proyek tersebut.

Al-Falih juga mengatakan bahwa akuisisi Saudi Aramco di seluruh dunia sedang berlangsung dengan peluang yang menjanjikan di Rusia, India, Pakistan dan Indonesia, di samping proyek pencairan gas di AS.

Dia menjelaskan bahwa Saudi Aramco sedang menguji pasar LNG sebelum melakukan investasi langsung dalam produksi dengan mengakuisisi LNG dari produsen untuk penjualan langsung ke pelanggan Saudi Aramco.