press enter to search

Kamis, 28/03/2024 23:15 WIB

Ronaldo Borong Gol Saat Juventus Ringkus Atletico Madrid 3-0

| Rabu, 13/03/2019 04:21 WIB
Ronaldo Borong Gol Saat Juventus Ringkus Atletico Madrid 3-0 Ronaldo mencatatkan 122 gol di Liga Champions

BEKASI (aksi.is)  Juventus berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang 3-0 atas Atletico Madrid lewat hattrick Cristiano Ronaldo.

Kemenangan 3-0 tersebut membuat Juventus lolos dengan agregat 3-2 setelah sebelumnya mereka kalah 0-2 di Stadion Wanda Metropolitano.

Bianconeri sempat mencetak gol di menit keempat lewat tendangan Giorgio Chiellini dari jarak dekat. Tetapi gol tersebut tidak disahkan wasit Bjorn Kuipers karena Cristiano Ronaldo dianggap lebih dulu melakukan pelanggraan.

Juventus lalu berhasil memimpin 1-0 lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-27. Ronaldo berhasil menyundul bola hasil umpan matang Federico Bernardeschi yang dilepaskan ke arah tiang jauh.

Juanfran yang ada di dekat Ronaldo tak mampu mengimbangi CR7 dalam duel udara untuk menyambut umpan silang yang datang.

Jan Oblak gagal meredam keganasan Cristiano Ronaldo di laga kali ini.Jan Oblak gagal meredam keganasan Cristiano Ronaldo di laga kali ini. (REUTERS/Alberto Lingria)

Keunggulan 1-0 yang didapat Juventus di babak pertama meningkatkan semangat skuat Max Allegri untuk mengejar ketinggalan dari Atletico dalam agregat.

Empat menit babak kedua berjalan, Ronaldo sukses menggandakan keunggulan Juventus menjadi 2-0, lagi-lagi lewat sundulan kepala. Ronaldo menyundul umpan silang yang dilepaskan oleh Joao Cancelo.

Meski kiper Atletico, Jan Oblak mampu menghalau bola, tetapi wasit mengesahkan gol tersebut karena ternyata bola sudah lebih dulu melewati garis gawang sebelum diblok oleh Jan Oblak.

Setelah unggul 2-0, Juventus terus berusaha meningkatkan serangan. Max Allegri memutuskan untuk memasukkan Paulo Dybala demi memburu gol ketiga. Sementara itu, Atletico menurunkan Angel Correa untuk menggantikan Thomas Lemar.

Di menit ke-68, sempat terjadi ketegangan antara Alvaro Morata dengan Chiellini. Morata mendorong Chiellini dan Morata terus meluapkan kekesalannya karena menganggap Chiellini terlalu mudah terjatuh.

Cristiano Ronaldo tampil gemilang di laga lawan Atletico Madrid.Cristiano Ronaldo tampil gemilang di laga lawan Atletico Madrid. (REUTERS/Alberto Lingria)

Setelah terus memberikan tekanan, peluang terbaik Juventus untuk mencetak gol ada di menit ke-82. Moise Kean yang baru dua menit masuk ke lapangan berdiri bebas setelah menerima umpan Chiellini yang salah diantisipasi bek Atletico. Kean melepaskan tendangan namun bola masih melebar di sisi kiri gawang. 

Dua menit berselang, Juventus mendapatkan penalti setelah Bernardeschi dijatuhkan Angel Correa.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Ronaldo mampu mengecoh Oblak dan membuat skor menjadi 3-0.

Atletico berusaha menekan dan mencari satu gol tandang yang bisa membuat mereka lolos ke babak perempat final. Namun skor 3-0 bertahan hingga akhir dan Juventus berhasil lolos menyingkirkan Atletico.

Lalu apa komentar Ronaldo?

"Inilah mengapa Juventus membawa saya kemari, untuk menolong dalam malam penuh keajaiban seperti ini. Atleti adalah tim yang sangat sulit untuk dhiadapi, namun kami adalah tim yang kuat dan membuktikan bahwa kami layak untuk melaju ke babak berikutnya," kata Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia.

Ronaldo mengungkapkan bahwa Juventus telah menunjukkan bahwa mereka memiliki mental juara yang dibutuhkan untuk bertahan di Liga Champions.

 

Juventus berhasil bangkit dari kekalahan 0-2 di markas Atletico Madrid lewat kemenangan 3-0 di Turin.Juventus berhasil bangkit dari kekalahan 0-2 di markas Atletico Madrid lewat kemenangan 3-0 di Turin. (REUTERS/Massimo Pinca)

 

"Malam ini begitu spesial dan bukan hanya karena gol yang saya cetak, melainkan juga karena performa tim dan permainan kami yang luar biasa."

"Mental seperti ini yang dibutuhkan di Liga Champions dan kami ada di jalur yang benar," ujar pemain asal Portugal ini.

Setelah berhasil lolos ke perempat final, Ronaldo tetap berusaha untuk tak mengumbar kebahagiaan berlebihan. Ronaldo tak lantas larut dalam keyakinan berlebihan bahwa Juventus akan lolos ke final atau jadi juara Liga Champions.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol melalui sundulan kepala.Cristiano Ronaldo mencetak dua gol melalui sundulan kepala. (REUTERS/Massimo Pinca)

 

"Masih terlalu dini untuk membicarakan final, mari berpikir satu langkah yang ada di depan," kata Ronaldo.

Susunan Pemain

Juventus [4-3-3]

Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola (Paulo Dybaa 67); Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi; Mario Mandzukic (Moise Kean 80), Cristiano Ronaldo

Atletico Madrid (4-4-2)

Jan Oblak; Santiago Arias (Vitolo 77), Jose Gimenez, Diego Godin, Juanfran; Koke, Rodrigo, Saul Niguez, Thomas Lemar (Angel Correa 57); Alvaro Morata, Antoine Griezmann.

(sumber: cnnindonesia.com).