press enter to search

Rabu, 20/03/2019 08:08 WIB

Wapres JK Minta Jangan Ragukan Kontraktor dan Arsitek Indonesia

Redaksi | Kamis, 14/03/2019 17:03 WIB
Wapres JK Minta Jangan Ragukan Kontraktor dan Arsitek Indonesia Wapres Jusuf Kalla. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, tidak perlu mengkhawatirkan kemampuan orang Indonesia. Sebab setelah tahun 2005 bandara di Indonesia dibangun oleh para insinyur dalam negeri.

"Tidak perlu mengkhawatirkan kemampuan manusia Indonesia. Harus kontraktor Indonesia, arsiteknya juga harus arsitek Indonesia," kata JK dalam pembukaan Munas Gapensi Yang Ke XIV di Jakarta Convention Center, Kamis (14/03).

"Maka mulailah bandara-bandara yang oleh kita sendiri, dan tanpa penyelesaian. Tidak sesulit apa yang dibayangkan, semua itu karena dorongan dan aturan jelas dalam membuat hal tersebut," lanjut JK.

Tidak hanya bandara yang dibangun oleh para kontraktor, serta insinyur dalam negeri. Proyek LRT juga kata JK akan diusahakan dengan perusahaan-perusahaan nasional.

"Tetapi semua itu nanti pada waktunya. Nanti menteri PU tentu memberikan batasan batasan tapi waktu kita semuanya tentu menjadi bagian dari pada upaya upaya untuk fokus seperti saat ini," kata JK. (ds/sumber merdeka.com)