press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 01:00 WIB

Achmad Buchory Muslim: Orang Munafik juga Ingin Menipu Allah

| Sabtu, 16/03/2019 10:24 WIB
Achmad Buchory Muslim: Orang Munafik juga Ingin Menipu Allah Achmad Buchory Muslim

BEKASI (aksi.id) - Ternyata orang munafik tidak hanya berusaha menipu sesama menusia, tetapi juga ingin menipu Allah Swt.

Hal iru dikemukakan uatadz Achmad Buxhory Muslim, S.Ag, SH, MA, ME.Sy, dalam cwramah bertajuk "Persiapan Menjelang Ramadhan Tiba." yang sigelar si Masjid At Taqwa, Kavling Bina Marga, Jalan Antasena RT 05 RW 28, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (16/3/2019).

Penceramah, yang juga sering tausyiah di Istana Negara, itu mengemukakan contoh orang munafik ketika shalat sendirian begiru cepat. Hanya beberapa detik, shakat dapat diselesaikan.

Namun begitu shalat berjamaah atau dilihat oleh orang lain, dia menuturkan orang munafik melalukan shalat dengan seperti orang yang sangat alim.

"Bahkan shalatnya dengan pakai gaya sendiri, seperti saat takbir di awal shalat," tuturnya sambil mencontohkan gaya shalat oeang munafik itu.

Contoh shalat itu, Achmad Buchory Muslim mengutarakan menjadi salah satu cari hati dan prilaku orang-orang munafik dalam berusaha menipu Allah Swt. 

Dalam ceramah yang juga dihadiri oleh sejumlah pengurus dan jamaah masjid di sekitarnya itu, dia mengingatkan untuk berbuat baik kepada sesama manusia.

"Shalatnya rajin, ibadahnya rajin, tetapi tidak peduli dengan orang susah maka orang itu belum bisa disebut salih," ujar pria, yang diketahui merupakan caleg DPR dari Kota Bekasi dan Depok itu.

Axhmad Buchory Muslim lalu mengurip  surat Al Maa’uun:

أَرَأَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ (1) فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ (2) وَلَا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ الْمِسْكِينِ (3) فَوَيْلٌ لِلْمُصَلِّينَ (4) الَّذِينَ هُمْ عَنْ صَلَاتِهِمْ سَاهُونَ (5) الَّذِينَ هُمْ يُرَاءُونَ (6) وَيَمْنَعُونَ الْمَاعُونَ (7)

Tahukah kamu (orang) yang mendustakan hari pembalasan? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya. Orang-orang yang berbuat riya’  dan enggan (menolong dengan) barang berguna.” (QS. Al Maa’uun: 1-7).

(awe).