press enter to search

Minggu, 17/11/2019 07:46 WIB

Disiapkan Dua Park & Ride di Jalur MRT, Ini Tarifnya

Redaksi | Selasa, 26/03/2019 14:37 WIB
Disiapkan Dua Park & Ride di Jalur MRT, Ini Tarifnya

IMG-20190325-WA0003

JAKARTA (Aksi.id) – Penggunakan MRT Jakarta tak perlu khawatir dan repot untuk meninggalkan mobil dan motornya dan beralih menggunakan  transpirtasi massal itu. Disediakan area parkir yang cukup bagus dan tarif murah.

Telah disediakan fasilitas park and ride di dekat stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati Jakarta Selatan. Selanjutnya bisa naik MRT dengan nyaman ke pusat Kota Jakartam

Fasilitas park and ride hanya disediakan di kawasan pinggiran seperti Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Fatmawati.

Dikutip dari  akun Instagram resmi Dishub DKI Jakarta @dishubdkijakarta, fasilitas Park and Ride ini akan siap beroperasi dengan tarif yang sudah ditentukan.

Tarif parkir kendaraan  ini sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 31 Tahun 2017. Tarifnya berlaku per sekali parkir.

“MRT tak menyediakan parkir di stasiun yang berada di tengah-tengah kota,” bunyi keterangan tersebut.

Berikut daftar tarif parkir yang sesuai Pergub Nomor 31 Tahun 2017: Sedan/ Minibus/Jeep Rp 5.000 sekali parkir. Sepeda Motor Rp 2.000 sekali parkir.

Lokasinya sendiri berada di eks lahan Polri di Jalan RA Kartini di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Luasnya 8.000 meter persegi.

Jarak dari Park and Ride menuju Stasiun MRT kurang lebih 200 meter. Di lokasi tersebut tersedia mushola, dan conblock untuk pejalan kaki.

Fasilitas penunjang lainnya yaitu tempat pick up/drop off angkutan berbasis online (ojek online/taksi online) yang disiapkan di tiap stasiun MRT.(helmi/adinda)