press enter to search

Senin, 26/08/2019 00:43 WIB

Jatuh Terpeleset di Pelabuhan Rakyat Kumai, Seorang Buruh Tewas

Redaksi | Sabtu, 06/04/2019 22:56 WIB
Jatuh Terpeleset di Pelabuhan Rakyat Kumai, Seorang Buruh Tewas

IMG-20190405-WA0013

KUMAI (Aksi.id) – Terpeleset dan jatuh di Pelabuhan Rakyat Akamg Kumai, Kobar, Kalimantan Tengah (Kalteng), seorang buruh dilaporkan tewas.

Kronologisnya menurut Kepala KSOP Kelas IV Kumai Capt. Wahyu Prihanto berawal pagi tadi (5/4’2019) sekitar pukul 10.30, terjadi kecelakaan seorang buruh terpeleset dari dumtruck dan jatuh ke air di Pelabuhan Rakyat Akang Kumai.

“Korban laki-laki inisial W berumur 50 tahun buruh asal Kumai Hulu,” tutur Capt. Wahyu di Kumai, Jumat (5/4/2019).

Saat itu dari laporan yang diterimanya, korban sedang bekerja bongkar Semen dari KM. Sosial Indah dan yang bersangkutan naik ke dumtruck yang sedang standby untuk memuat semen.

Korban naik dari arah belakang truk dan terpleset sehingga jatuh ke bawah dengan posisi kepala terbentur dinding kapal dan jatuh ke Sungai pada jam 10.30 WIB dan langsung di lakukan pencarian oleh rekan kerjanya.

“Korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi jatuhnya korban pukul 11.00 WIB dan dilarikan ke rumah sakit Kumai (Puskesmas) namun korban dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Pihknya juga telah mencatat Identitas Koban dan Saksi serta melakukan koordinasi dengan Pol Airud, Basarnas, BPBD dan membantu melakukan pencarian bersama warga dan Tim gabungan.

“Alhamdulillah situasi aman dan kondusif,” pungkas Capt. Wahyu. (omy/adinda) 

Keyword KSOP Kumai