press enter to search

Sabtu, 19/10/2019 21:58 WIB

Pendukung Jokowi Gelar Pertunjukan Gedruk di Luar GBK

Redaksi | Sabtu, 13/04/2019 13:19 WIB
Pendukung Jokowi Gelar Pertunjukan Gedruk di Luar GBK Kesenian Gedruk dukung Jokowi di GBK. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Para relawan pendukung Jokowi - Maruf Amin menggelar pertujunjukan kesenian asli Magelang jelang kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu hari ini, Sabtu (13/4/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Seniman yang menampilkan seni Magelang itu menampilkan pertunjukan Gedruk, Topeng ireng, dan Soreng. Pertunjukan tersebut berupa kesenian tari bercampur musik. Para relawan pendukung Jokowi - Maruf Amin dan Partai Koalisi Indonesia Kerja juga ikut berjoget bersama.

Salah seorang penampil Gedruk, Muldiyono menyebut sengaja menampilkan pertujukan khas Magelang. Ia ingin memperkenalkan kesenian tradisional Magelang ke masyarakat luas.

"Tentu ada maksud lain, selain dukung pak Jokowi kami juga mau memperkenalkan budaya atau kesenian Magelang," ujar Muldiyono di kawasan GBK, Sabtu (13/4/2019).

Massa pendukung juga banyak yang mengenakan baju kesenian lain selain baju putih. Muldiyono ia dan rekannya menyebut sengaja mengenakan pakaian tebal dan topeng bergigi tajam itu untuk membuktikan bahwa dirinya pendukung setia Capres petahana.

"Ya kami sengaja mengenakan pakaian ini. Supaya orang tahu kalo pendukung pak Jokowi itu dari berbagai daerah," kata Muldiyono.

Jokowi nantinya akan melakukan pidato politik di hadapan pendukungnya di SUGBK. Sementara pasangannya, Maruf Amin akan memimpin doa jelang Pemilu 17 April nanti.

Sebanyak 500 artis, musisi, dan budayawan akan meramaikan pagelaran bertajuk `Konser Putih Bersatu` di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Ini adalah kampanye terakhir Jokowi - Maruf Amin.

Slank, bersama semua tokoh yang hadir dalam konser itu, juga akan membawakan lagu terbarunya yang berjudul #barengjokowi yang diciptakan khusus untuk capres nomor urut 01.

Selain Slank, komposer Addie MS juga akan tampil memandu para peserta yang hadir di Konser Putih Bersatu dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam Stadion Gelora Bung Karno.(ds/sumber suara.com)