press enter to search

Selasa, 23/07/2019 04:44 WIB

Prabowo & Sandiaga Deklarasi Kemenangan

| Kamis, 18/04/2019 18:57 WIB
Prabowo & Sandiaga Deklarasi Kemenangan

JAKARTA (aksi.id) - Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019 di Jalan Kertanegara 04, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis sore (18/4).

Prabowo mengatakan, pihaknya punya alasan kenapa deklarasi disampaikan lebih awal. Jelas mantan Danjen Kopassus itu, alasannya karena telah terjadi dugaan kecurangan.

“Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti-bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan yang terus terjadi,” kata Prabowo yang didampingi Sandi dan petinggi BPN.

Usaha-usaha kecurangan itu terjadi di berbagai desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

UCAPAN SELAMAT DARI PURNAWIRAWAN

Sebelumnya Prabowo Subianto bertemu dengan anggota Purnawirawan Pejuang Indonesia Rakyat (PPIR) di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Prabowo menyambut puluhan purnawirawan saat tiba di depan pintu kediamannya. Ia menyalami seluruh purnawirawan yang datang.

Sementara, para purnawirawan berbaris dan memberikan hormat kepada mantan Danjen Kopassus itu secara bergantian. Mereka juga menyapa Prabowo dengan sebutan presiden.

"Siap, Pak Presiden!" ucap para purnawirawan itu.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, puluhan purnawirawan itu bermaksud untuk menyampaikan hasil pemungutan suara di banyak daerah.

Menurut Dahnil, BPN memang membentuk tim khusus yang terdiri dari para purnawirawan untuk memantau hasil Pemilu 2019.

UTUSAN JOKOWI

Sementara itu, Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mengutus seseorang untuk bertemu rival politiknya, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Jokowi menyatakan ingin menjalin komunikasi dengan Prabowo dan Sandiaga Uno usai Pemilu 2019.

"Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau (Prabowo). Agar kita bisa berkomunikasi," kata Jokowi di teras Resto Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Namun, Jokowi belum mengetahui kapan pertemuan akan dilaksanakan.

"Kalau bisa bertemu, sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar aman damai dan tidak ada sesuatu apapun," ujar Jokowi yang melakukan pertemuan dengan para ketum parpol pendukung dirinya di restoran tempat tersebut.

Jokowi menyatakan persahabatan dan tali silaturahmi dirinya bersama Ma`ruf Amin dengan Prabowo dan Sandi tak akan pernah putus.

"Sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan dan tali silaturahmi kami semuanya, saya dan juga Pak Kiai Haji Ma`ruf Amin tidak akan putus dengan Pak Prabowo maupun Pak Sandi," tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan merawat persatuan, kerukunan, dan persaudaraan.

"Mari kita terus menjaga dan merawat persatuan kita, kerukunan kita, persaudaraan kita sebagai sodara sebangsa dan setanah air," kata Jokowi didampingi Ma`ruf dan para ketum parpol pendukung dirinya.

Para ketum partai yang terlihat mendampingi Jokowi di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum PKB Muhaimim Iskandar, Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Kemudian Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Proses pemungutan suara Pemilu 2019 di seluruh Indonesia telah berlangsung pada 17 April 2019, meskipun di beberapa titik melaksanakan pemilu susulan dan pemilu lanjutan hari ini akibat kendala logistik sebelumnya.