press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 22:47 WIB

Hari Buruh 2019, Putih Sari: Kesejahteraan Buruh Adalah Tanggung Jawab Indonesia

Redaksi | Rabu, 01/05/2019 22:28 WIB
Hari Buruh 2019, Putih Sari: Kesejahteraan Buruh Adalah Tanggung Jawab Indonesia Putih Sari anggota Komisi IX DPR

JAKARTA (Aksi.id) – Putih Sari anggota Komisi IX DPR mengatakan, Pemerintah dan para penegak hukum harus saling bersinergi untuk menyelesaikan segala persoalan mengenai ketidakadilan yang masih menimpa para buruh Indonesia.

Salah satunya adalah mengenai PP No. 78/2015 tentang Pengupahan. “Saya bersama Gerindra selalu memperjuangkan adanya perubahan pada PP No.78/2015 yang sebelumnya dikeluarkan oleh yang terhormat Bapak Presiden,” Putih Sari di Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Selain perjuangan para buruh melalui aksi turun jalan, menurut dia juga harus dibarengi dengan perjuangan di Senayan atau Gedung DPR/MPR. Para wakil rakyat harus cepat tanggap dan peduli pada aspirasi yang terus berkembang.

“Sebagai anggota DPR akan terus memperjuangkan nasib dan kesejahteraan buruh, yaitu dengan memperbaiki regulasi mengenai ketenagakerjaan yang selama ini tidak berpihak kepada para buruh dan bangsa dan negara Indonesia,” tukas Putih Sari.

Menurut dia, Kami merasa PP tersebut malah merugikan buruh, mereka seperti kehilangan kekuatan dan hak mereka.

Putih Sari juga menegaskan Ia akan terus berjuang demi keadilan para buruh di Indonesia. “Mereka harus makan, memiliki keluarga untuk dinafkahi, dan anak untuk disekolahkan,” seru dia lagi.

Permasalahan kesejahteraan buruh merupakan sebuah isu yang tidak ada habisnya. Penegakan hukum dan pengawasan yang lemah terhadap hak-hak buruh menjadi persoalan klasik yang tidak kunjung tuntas.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Putih Sari mengatakan bahwa ia akan terus berjuang untuk memperjuangkan kesejahteraan para buruh Indonesia, baik yang ada di dalam negeri maupun yang bekerja di luar negeri.

Setiap tahun ada hari buruh, namun banyak buruh yang masih belum mendapatkan haknya atau mendapat keadilan.

“Tahun ini kita harus buat beda, ini seperti sebuah motivasi untuk saya agar bekerja lebih keras lagi,” tegas Putih Sari.(helmi/adinda) 

Keyword Hari Buruh