press enter to search

Senin, 20/05/2019 11:33 WIB

Kuasai DPRD, Kader PDIP Kota Malang Janji Tak Lakukan Korupsi Massal Lagi

Redaksi | Selasa, 07/05/2019 14:27 WIB
Kuasai DPRD, Kader PDIP Kota Malang Janji Tak Lakukan Korupsi Massal Lagi Para kader PDIP yang lolos menjadi legislator di DPRD Kota Malang. (ist)

MALANG (aksi.id) - PDI Perjuangan kembali menjadi partai pemenang di Kota Malang pada Pemilu 2019 ini. Partai berlambang banteng tersebut menyapu  total sebanyak 12 kursi, meningkat satu kursi dari periode sebelumnya yang berjumlah 11 kursi.

Padahal, dari semua 11 anggota DPRD Kota Malang periode sebelumnya itu, semua anggota partai dari PDIP tersebut disapu bersih oleh lembaga anti rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada kasus korupsi massal terkait APBD-Perubahan Kota Malang tahun 2015.

Meski pada faktanya, selain PDIP, terdapat juga partai lain seperti PKB, Golkar, Gerindra, PAN, Hanura, PPP, Nasdem dan semua kader partai juva terseret dalam kasus yang sama dan saat ini harus mendekam sebagai tahanan KPK.

Menanggapi hal tersebut, salah satu caleg terpilih dari PDIP, Ahmad Wanedi sepertinya tidak merisaukan kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut. Ia percaya bahwa pihaknya bisa kembali dipercaya oleh publik.

”Karena itu kami intens bertemu dan berdialog dengan masyarakat. Jadi insya Allah kita yang terpilih sudah punya motivasi untuk tidak mengulangi lagi. Kami yakinkan kami akan jadi wakil rakyat yang amanah,” ujar pria yang juga Ketua TKD Malang Raya tersebut.

Wanedi menuturkan bahwa dari 12 caleg terpilih mayoritas adalah wajah baru. Sedangkan yang merupakan wajah lama hanya llah Luluk Zuhriyah. Itupun lantaran Luluk hanya sebagai anggota dewan PAW menggantikan anggota sebelumnya.

Untuk diketahui, selain Luluh Zuhriyah, 11 Caleg terpilih lain diantaranya adalah Iwan Mahendra, Eko Herdiyanto, Wiwik Suksesi, Harvad Kurniawan R, Agoes Marhaenta, Amithya Ratnanggani Sirraduhita, Ahmad Wanedi, Lea Mahdarina, Ferry Kurniawan, I Made Raian Diana Kartika, dan Nurul Setyowati.

“Kami pastikan dengan semangat baru yang kami usung ini, kami bisa dipercaya kembali. Dari 12 Caleg terpilih 11 orang merupakan wajah baru. Kami bisa dianggap sebagai generasi baru PDIP di Kota Malang,” tandasnya. (ds/sumber kumparan)